Mobile Legends

Menjadi Top Pick dan Ban Saat Ini, Inilah Tips Melawan Faramis Versi KB

Maximus Jonathan SalimMonday, 19 September 2022
Logo article
Ads

Analis MPL Indonesia, KB, membagikan beberapa tips untuk melawan hero support yang sedang naik daun saat ini, Faramis.

Faramis menjadi salah satu hero dengan pick dan ban rate tertinggi saat ini. Setelah revamp-nya, support ini menjelma menjadi sebuah senjata mengerikan dalam sebuah teamfight.

Ultimate dari Faramis mampu memberikan nyawa kedua bagi rekan setim, sehingga teamfight jangka panjang ataupun dive ke tower lawan menjadi hal yang cukup mudah untuk dilakukan.

Namun tentunya tidak ada hero yang benar-benar sempurna dalam Mobile Legends. Faramis masih memiliki beberapa kelemahan.

BACA JUGA: Antimage Ungkap Faktor Kekalahan EVOS Melawan Rebellion Zion di Week 6 MPL ID S10

Tips Melawan Faramis Menurut KB

Dalam video di channel YouTube-nya, KB membagikan beberapa tips untuk melawan Faramis. Menurut sang analis, ada gameplay tertentu yang dapat dilakukan untuk mematikan support yang sedang naik daun ini.

Gameplay tersebut adalah pick off. Sebagai support, Faramis adalah hero yang sangat kuat untuk teamfight, namun cukup lemah secara individu.

BACA JUGA: Tampil Menakjubkan di Regular Season, Swaylow Pastikan RBL Masih Punya Kejutan untuk Playoff

Tips melawan Faramis menurut KB
Photo via: Mobile Legends

Oleh karena itu, cara melawan Faramis adalah menculiknya dengan gameplay pick off. Skill crowd control dapat digunakan untuk mencegah Faramis mengeluarkan ultimate-nya..

"Karena Faramis ini adalah hero yang sangat kuat untuk teamfight, salah satu cara untuk menghajar Faramisnya adalah dengan pick-off. Ya itu paling basic lah.

Ya udah culik aja Faramisnya. Kalau misalkan dia salah posisi dimakan, dikasih efek silence, dikasih efek stun. Karena setiap efek stun atau efek silence apapun itu yang menuju kepada Faramis, Faramis tidak dapat melakukan ultimate." Jelas KB.

BACA JUGA: Kedatangan Coach & Player PH Justru Membuat BTR di Zona Bahaya, Kyy Akui Butuh Proses

Tips melawan Faramis menurut KB
Photo via: Mobile Legends

KB menambahkan bahwa Lolita adalah salah satu hero yang tepat untuk menjalankan gameplay pick off terhadap Faramis. Stun pada skill 1-nya dapat mencegah Faramis untuk menggunakan ultimate-nya.

Ultimate Lolita juga dapat memberikan stun dengan jangkauan yang cukup luas, sehingga dengan timing yang tepat, hero tersebut dapat membalikkan keadaan melawan Faramis dalam sebuah teamfight besar.

Berbagai tim MPL pun telah menunjukkan bagaimana Lolita di tangan yang tepat dapat menjadi counter dari Faramis.

BACA JUGA: Meskipun Mendatangkan Arcadia, R7 Jelaskan Mengapa RRQ Hoshi Masih Under Perform

Itulah beberapa tips dari KB untuk melawan Faramis, semoga membantu kalian semua ya!

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos