Mobile Legends

6 Transfer Pemain Terpanas Sepanjang Sejarah MPL Indonesia

Pavel TanujayaWednesday, 5 January 2022
Logo article
Ads

Inilah beberapa transfer pemain Mobile Legends terpanas yang pernah terjadi sepanjang sejarah MPL Indonesia.

https://wp.revivaltv.id/bersekers-fury-windtalker-clint-rrq-lemon/

Memasuki tahun 2022, para tim pastinya akan berusaha untuk lebih memperkuat para pemainnya dengan berbagai macam cara. Salah satunya adalah perubahan roster.

Biasanya beberapa tim akan menambah pemain mereka dengan melakukan pembelian pemain dari tim lain, atau menambah pemain baru yang diangkat dari tim MDL.

Berikut ini, RevivaLTV telah mengumpulkan 6 transfer pemain Mobile Legends terpanas yang pernah terjadi sepanjang sejarah MPL Indonesia.

BACA JUGA: AP Indikasikan Pemain Baru di RRQ Hoshi untuk MPL ID Season 9

Transfer Pemain Mobile Legends Terpanas MPL Indonesia

Antimage (ONIC - EVOS)

ONIC Esports Antimage - Transfer Pemain Mobile Legends Terpanas MPL Indonesia

Pada akhir tahun 2020, Antimage yang merupakan salah satu pemain dari roster ONIC Kage, bergabung dengan tim EVOS Legends. Keberadaan Antimage pun membantu tim harimau putih memenangkan MPL ID Season 7.

Sebagai salah satu pemain yang dianggap sangat hebat di ONIC Esports, Antimage melanjutkan karir barunya di tim EVOS Legends, dan pada saat itu kabar transfer ini pun menjadi sangat panas.

LJ (RRQ - EVOS)

EVOS LJ MPL ID Season 8 - Transfer Pemain Mobile Legends Terpanas MPL Indonesia

Masih di waktu yang sama, Antimage bukan satu-satunya pemain yang bergabung dengan EVOS pada saat itu. Bapak Khufra Indonesia, LJ, juga ikut bergabung dengan tim rivalnya, setelah berpamitan dengan RRQ Hoshi.

Kabar ini tentu sangat panas, setelah para penggemar RRQ Hoshi mendengar bahwa LJ pindah ke EVOS Legends. Bagaimana tidak, kedua tim tersebut merupakan rival terbesar yang ada di MPL Indonesia.

Terlebih lagi, LJ berpamitan dengan RRQ setelah mereka berhasil memenangkan MPL ID Season 6, dan di season 7 LJ kembali mendapatkan piala dengan EVOS Legends.

BACA JUGA: Mengenal Blacklist Hadji, Mantan Pemain EVOS

Clay (Aerowolf - RRQ)

Clay MPL Season 8 - Transfer Pemain Mobile Legends Terpanas MPL Indonesia

Pemain muda yang satu ini juga sempat mengejutkan para pecinta esports Mobile Legends, karena keberadaannya di tim RRQ Hoshi di MPL ID Season 7.

Pada saat itu, tim Mobile Legends Aerowolf Limax sedang mengalami masalah yang cukup besar, mengharuskan para pemainnya melanjutkan karir mereka di tim baru.

Siapa sangka ternyata Clay, salah satu midlaner muda terkuat di Indonesia, berhasil masuk ke RRQ Hoshi, dan bahkan mewakili Indonesia di M3 World Championship.

Udil (ONIC - Alter Ego)

AE Udil
Sumber: Instagram @mpl.id.official

Salah satu roster ONIC Kage yang sempat mengejutkan penggemar esports Mobile Legends, Udil, juga pernah menggemparkan media sosial saat minggat dari ONIC Esports.

Setelah menyelesaikan MPL ID Season 5 bersama dengan ONIC Esports, Udil resmi bergabung dengan Alter Ego, dan menjadi Kage pertama yang farewell dari ONIC Esports.

Pindahnya Udil tentu membuat beberapa penggemarnnya juga mengikuti jejak sang pemain ke Alter Ego, ONIC pun berjuang cukup keras pada MPL season selanjutnya.

BACA JUGA: Sebelum Jadi BA EVOS, Rachel Sempat Ditawari Tim Esports Lain

Psychooo (ONIC - RRQ)

Psychoo RRQ pesan ke ONIC

Transfer terpanas lainnya jatuh kepada pemain ONIC Kage lainnya, yaitu Psychooo. Tank yang membawa para Kage berhasill menang dengan sempurna di MPL ID Season 3 ini berhasil bergabung dengan tim RRQ Hoshi.

Setelah menyelesaikan MPL ID Season 6, Psychooo langsung bergabung dengan RRQ untuk mewakili Indonesia pada M2 World Championship. MPL ID Season 6 itu pun menjadi momen terakhir para Kage bermain bersama, sebelum mayoritas dari mereka pindah ke tim lain.

BACA JUGA: Banyak yang Ingin Lemon Jadi Pelatih, Ini Komentar RRQ Xin

Watt, Fredo, Kido, Rinazmi (Aerowolf - GPX)

GPX MPL ID
Photo via: gpx.idn

Terakhir ada empat pemain dari Aerowolf Limax yang terpaksa tidak dapat melanjutkan karir mereka di tim serigala putih tersebut, sekarang melanjutkan karir mereka di tim GPX.

Tim yang didirikan oleh Oura, Donkey, dan Marsha ini berhasil mengumpulkan keempat pemain Aerowolf Limax yang cukup maksimal dalam bermain. Watt, Fredo, Rinazmi, dan Kido sekarang bermain untuk mereka.

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos