Mobile Legends

5 Turnamen Besar Mobile Legends yang Akan Hadir di Tahun 2022

Pavel TanujayaWednesday, 19 January 2022
Logo article
Ads

Inilah 5 turnamen besar Mobile Legends yang akan datang di tahun 2022, apakah Indonesia bisa kembali mendapatkan gelar juara?

Lius Andre baru saja memberikan informasi mengenai turnamen besar Mobile Legends yang akan datang pada tahun 2022 kali ini, di mana Indonesia pastinya bisa memiliki kesempatan untuk berpartisipasi.

Dalam video TikToknya, ia mengakui bahwa Indonesia memang kurang beruntung dalam beberapa turnamen internasional yang berlangsung di tahun 2021 kemarin. Pastinya di tahun 2022 ini kejadian tersebut tidak mau terulang lagi bukan?

Nah, turnamen apa saja yang bisa menjadi ajang balas dendam Indonesia di tahun ini ya?

BACA JUGA: Apakah Mendaftarkan Diri Jadi Pelatih SEA Games 2021? Ini Jawaban KB

Turnamen Besar Mobile Legends di Tahun 2022

MLWI 2022

MLWI 2022
Photo via: Moonton

Pertama, di akhir bulan Januari ini, kita akan melihat untuk pertama kalinya turnamen resmi Mobile Legends ladies yang sudah diumumkan pada akhir 2021 kemarin.

Mobile Legends Woman Invitational ini adalah ajang para tim ladies menunjukkan kemampuan mereka melawan beberapa tim lain dari negara lain. Turnamen ini juga menunjukkan bahwa Moonton sudah mulai melek akan kemampuan para pemain perempuan.

MLWI akan dilaksanakan pada tanggal 28 - 30 Januari 2022 mendatang, jadi jangan sampai ketinggalan ya.

SEA Games 2021

SEA Games 2021

Ajang olahraga terbesar di Asia Tenggara pun juga akan mempertandingkan cabang esports di dalamnya, pastinya Mobile Legends pun juga akan dipertandingkan.

Indonesia kembali mengumpulkan pemain-pemain terbaik mereka untuk meraih medali emas, setelah gagal pada SEA Games 2019 yang lalu. Pastinya menjadi salah satu turnamen yang dinantikan juga nih sobat RevivaL.

SEA Games sendiri akan dimulai pada bulan Mei 2022 mendatang di Hanoi, Vietnam.

BACA JUGA: Zeys Dikabarkan Sudah Ajukan Diri Menjadi Pelatih SEA Games 2021

MSC 2022

MSC akan diselenggarakan lagi di tahun 2022

MSC sudah berjalan sejak tahun 2019, dan terus menerus memberikan feedback yang baik, terutama tim Indonesia yang berpartisipasi. Turnamen ini diisi oleh beberapa tim dari Asia Tenggara.

Melalui MPL masing-masing regional, para tim dipilih untuk bisa berpartisipasi dalam kejuaraan internasional Mobile Legends yang biasanya dilakukan pada pertengahan tahun ini.

Lius Andre memperkirakan turnamen ini akan dilaksanakan pada bulan Juni atau Juli 2022 mendatang.

BACA JUGA: Komentar KB Tentang Rumor Zeys Ajukan Diri Jadi Pelatih SEA Games 2021

Asian Games 2022 Hangzhou

Asian Games Esports 2022, Mobile Legends
Photo via: Asian Games

Asian Games merupakan salah satu ajang olahraga terbesar se-Asia, dan pastinya akan menampilkan lebih banyak lagi negara dengan kemampuan yang sangat luar biasa.

Untuk itu, divisi Mobile Legends dari Indonesia pun seharusnya mempersiapkan para pemain lebih kuat lagi untuk bisa bertanding melawan tim-tim dari luar Asia Tenggara seperti Jepang, Korea Selatan, dan lain-lain.

Ajang olahraga ini diperkirakan akan dimulai pada bulan September 2022 mendatang di Hangzhou, Tiongkok.

BACA JUGA: GPX Umumkan 5 Talent, Ada Anastasya Khosasih!

M4 World Championship

Blacklist International Juara M3
Photo via M3

Nah, yang terakhir sebagai penutup tahun 2022, seperti biasa M Series kembali diadakan, dan pastinya menjadi tempat para tim Indonesia memperebutkan gelar juara dunia.

Setelah di M3 kemarin dua perwakilan Indonesia gagal mendapatkan gelar tersebut, di M4 kali ini Indonesia pastinya akan berjuang lebih keras lagi untuk bisa menjadi juara kedua kalinya dalam M Series.

Nah, adakah turnamen yang paling kalian tunggu-tunggu di tahun 2022 ini sobat RevivaL?

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos