Mobile Legends

Zeys Ungkap Alasan dan Tujuan Unggah Opini Terhadap Caster MPL di Story Instagram

Pavel TanujayaMonday, 2 May 2022
Logo article
Ads

Pelatih EVOS Legends, Zeys, mengungkapkan alasan dan tujuan ia mengunggah story Instagram yang berisikan opini terhadap caster MPL, kenapa ya?

Isu story dari Zeys in tentu sudah menjadi topik yang sangat hangat di media sosial, bahkan caster seperti Ranger Emas sudah memberikan tanggapannya terkait hal ini.

Alasan di balik story tersebut tentu masih belum jelas, karena beberapa pihak EVOS seperti Aldean Tegar mengatakan bahwa Zeys tidak menyalahkan siapa pun. Itu hanyalah bentuk opini nya.

Baru-baru ini, Zeys akhirnya muncul dan bersuara di salah satu video YouTube nya, berbicara mengenai story yang ia unggah.

BACA JUGA: 100 Persen Win Rate, RRQ Akira Raih Gelar Juara MPL Brazil Season 2

Alasan dan Tujuan Story Instagram EVOS Zeys Mengenai Caster MPL

Dalam video YouTube nya tersebut, Zeys megundang beberapa caster, yaitu Mirko, KB dan Lius Andre untuk mendengarkan penjelasan story yang viral tersebut.

Di sana ia mengaku sempat terkena triggered karena omongan beberapa caster yang terlalu berlebihan, sampai membuat team branding atau player branding. Ia juga menambahkan bahwa dirinya tidak hanya menonton MPL Indonesia saja ketika terkena triggered.

Ia mengambil contoh tidak nyata, andai kata Wannn dan Lemon, misalkan mereka sedang tidak bermain baik seperti biasa, beberapa omongan caster melatarbelakangi drama di media sosial.

BACA JUGA: RSG Raih Dua Gelar Juara MPL di PH & SG Sekaligus, Lolos ke MSC 2022!

EVOS Zeys Caster
Photo via RevivaLTV

Karena tidak suka dengan hal tersebut, maka Zeys pun mengemukakan pendapatnya di story Instagramnya. Siapa sangka ter-notice sampai ramai di media sosial.

"Kenapa gua ada tulis gitu, mungkin gua ada kena triggered ya karena gua nnton MPL enggak cuma di Indonesia doang.

Jadi poinnya itu, kalau Caster, ya saya mengerti tugas kalian itu gimana, ngecast, berkomunikasi, analisis game nya, draft dan lain-lain. Saya rasa terkadang caster terlalu berlebihan sampai mempengaruhi team branding atau player branding, itu poinnya," jelas Zeys.

BACA JUGA: Tak Senada dengan Zeys, RRQ AP Justru Bela Para Caster

Zeys Caster MPL
Photo via: Zeys

Ia pun mengaku tidak menyalahkan caster sama sekali, karena ingin bersama-sama membangun produksi dan konten di MPL menjadi lebih baik dan tidak penuh dengan drama.

Menurut Zeys komedi dan produksi yang dihasilkan di seluruh MPL, tidak hanya di Indonesia ada yang mengundang sebuah drama, mengakibatkan branding tersendiri untuk sebuah tim atau pemain.

"Buat gua ini bukan salah caster atau apa, tujuan gua buat ini, karena gua mau production lah. Gua mau gua sama MPL bisa panjang banget, biar sampai kedepan semua production dan komedinya bagus, enggak membuat drama," lanjutnya.

BACA JUGA: Unik! Pelatih RSG PH Lamar Kekasih di Atas Panggung MPL PH Season 9

Nah, jadi semoga sobat RevivaL dapat mengerti apa yang dimaksudkan oleh Zeys di story tersebut ya, karena setiap orang pastinya memiliki opini masing-masing dan sebab nya sendiri.

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos