Mobile Legends

Alasan Zeys Ganti-Ganti Pemain EVOS Legends di MPL ID Season 9

Yohanes MelkyWednesday, 9 March 2022
Logo article
Ads

Zeys sering melakukan pergantian pemain pada EVOS Legends selama jalannya MPL ID Season 9, kira-kira mengapa?

EVOS Legends telah mendapatkan perubahan roster yang cukup banyak di MPL Season 9. Setelah turunnya Wannn dan LJ, kini mereka juga kedatangan pemain baru Cr1te, Wyvorz, dan Dreams.

BACA JUGA: Dua Momen Menyentuh di MPL ID Season 9 Week 3

Meski berjumlah 10 total pemain, ternyata pelatih mereka, Zeys kerap mencoba keseluruhan roster. Pergantian pemain memang menjadi keputusan mutlak dan penilaian terbaik oleh seorang EVOS Zeys selaku coach tim ‘Macan Biru’ ini.

Namun, kira-kira mengapa Zeys ingin mencoba memainkan seluruh pemainnya? Apa alasan Zeys ingin selalu ganti-ganti pemain EVOS Legends di MPL Season 9?

BACA JUGA: [EKSKLUSIF] James Buka Suara Mengenai Pengunduran Rekt dari Pelatnas SEA Games 2021

Alasan Zeys Ganti-Ganti Pemain EVOS Legends di MPL Season 9

Alasan Zeys Ganti-Ganti Pemain EVOS Legends di MPL Season 9 menurut Vaanstrong
Photo via EVOS TV

BACA JUGA: RRQ Xin Bicara Peluang Albert Masuk Timnas SEA Games 2021 Paling Tinggi

Melalui EVOS TV, salah seorang pemain EVOS Legends, yakni EVOS Vaanstrong menjelaskan alasan dibalik tindakan yang dilakukan Zeys tersebut. Menurutnya, Zeys sering ganti-ganti pemain untuk melibatkan keseluruhan roster yang sudah ia persiapkan.

“Emang Bjon (Zeys) ingin semuanya main kalau untuk season ini, supaya semuanya kalau bisa dibagi rata lah.” Ungkap goldlaner EVOS satu itu.

Komposisi tim EVOS Legends yang sangat banyak ingin dimainkan secara merata oleh Zeys. Namun, jika ingin menyamaratakan, apakah hal ini terbilang efektif?

Kelebihan dan Kekurangan Ganti-Ganti Pemain

EVOS Luminaire
Photo via EVOS TV

BACA JUGA: Rekt Mengundurkan Diri Dari Pelatnas SEA Games 2021, Apa Alasannya?

Menurut EVOS Luminaire sendiri, tindakan dari sang coach memiliki dua sisi. Terdapat kelebihan dan kekurangan yang cukup berdampak pada permainan di MPL Season 9 ini.

“Nilai minus-nya bakalan buang waktu banyak karena satu orang yang dapat 100% main jadinya kayak dibagi 50%, jadi belajarnya lebih lama. Cuma balik lagi juga ke orangnya, gimana cara menutupi nilai minus-nya.

Kalau kelebihan misal 10 pemain kuat dan semua sama rata ya orang bakal susah nebak strategi tim kita, tapi itu bakalan susah.” Tutur Luminaire melalui EVOS TV.

Meski demikian, Luminaire tetap percaya dengan keputusan dari coach. Ia yakin yang diberikan oleh Zeys bisa membantu tim EVOS Legends untuk bergerak asalkan percaya pada kemampuan tim.

BACA JUGA: Galeri Foto Week 3 MPL ID Season 9, Ada El Clasico!

Bagaimana menurut sobat RevivaL? Apakah kalian sudah tahu akan hal ini sebelumnya?

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos