Microsoft Beli Activision Blizzard, Akuisisi Perusahaan Gaming Terbesar Sepanjang Sejarah

Pavel TanujayaWednesday, 19 January 2022
Logo article
Ads

Microsoft baru saja melakukan akuisisi terbesar dalam jenis apapun setelah resmi membeli Activision Blizzard mencapai 70 Triliun USD.

Salah satu perusahaan gaming terbesar di dunia, Activision Blizzard, sudah resmi dibeli oleh Microsoft dengan harga yang sangat tinggi. Hal ini pun menjadi ramai dibahas oleh para komunitas.

Perusahaan game yang besar dalam beberapa game seperti Overwatch dan Call of Duty ini sekarang sudah bergabung dengan Xbox, dan siapa sangka mereka bisa mengeluarkan sesuatu yang lebih besar lagi.

BACA JUGA: GPX Umumkan 5 Talent, Ada Anastasya Khosasih!

Micorsoft dan Blizzard Resmi Bergabung

blizzard microsoft
Photo via: Blizzard

BACA JUGA: Dewa United Umumkan Roster untuk VCT 2022: Indonesia Qualifier

Microsoft mengatakan bahwa mereka akan beroperasi secara independen. Selama berjalan pun, segala laporan yang terjadi akan diteruskan kepada CEO Microsoft Gaming, Spencer. Tentunya hal ini akan dilakukan sampai kesepakatan ditutup.

Spencer mengatakan bahwa selama beberapa kurang lebih 10 tahun ke belakang, dua perusahaan ini sudah sering saling bantu. Activision Blizzard mendapatkan banyak sekali feedback baik dari banyak orang di seluruh dunia.

"Selama beberapa dekade, studio dan tim yang membentuk Activision Blizzard telah mendapatkan banyak sumber kegembiraan dan rasa hormat dari miliaran orang di seluruh dunia.

Kami sangat senang memiliki kesempatan untuk bekerja dengan orang-orang yang luar biasa, berbakat, dan berdedikasi di seluruh Activision Publishing, Blizzard Entertainment, Beenox, Demonware, Digital Legends, High Moon Studios, Infinity Ward, King, Major League Gaming, Radical Entertainment, Raven Software , Sledgehammer Games, Toys for Bob, Treyarch, dan setiap tim di Activision Blizzard," ucap Spencer dilansir dari GameSpot.

BACA JUGA: 5 Turnamen Besar Mobile Legends yang Akan Hadir di Tahun 2022

Blizzard Microsoft
Photo via: Game Spot

Spencer melanjutkan dengan mengatakan bahwa membeli Activision Blizzard akan membantu mempercepat rencana mereka untuk game cloud.

"Permainan Activision Blizzard dinikmati di berbagai platform dan kami berencana untuk terus mendukung komunitas tersebut untuk bergerak maju," katanya.

Pastinya dengan bergabungnya kedua perusahaan besar ini, para gamers akan mendapatkan keuntungan yang sangat besar, seperti game Blizzard yang masuk ke PC dan console Xbox.

Activision Blizzard telah menjadi berita utama akhir-akhir ini mengenai banyak kontroversi dan tuntutan hukum yang melibatkan budaya perusahaan dan kepemimpinannya di bawah CEO Bobby Kotick.

BACA JUGA: Komentar KB Tentang Rumor Zeys Ajukan Diri Jadi Pelatih SEA Games 2021

Spencer mengatakan Microsoft berkomitmen untuk perjalanan kami untuk dimasukkan dalam setiap aspek permainan, baik di antara karyawan dan pemain.

Activision Blizzard mengkonfirmasi bahwa Microsoft akan membayar $95 per saham untuk mengakuisisi Activision Blizzard, dengan total pembayaran 68,7 miliar USD jika kesepakatan berhasil.

Dalam membeli Activision Blizzard, Microsoft juga akan mengambil alih kepemilikan franchise besar seperti Call of Duty, Warcraft, Diablo, dan Overwatch, serta upaya eSports Activision Blizzard.

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos