News

Kisah Unik Dibalik Nazar Gowes Sepeda Jakarta - Yogyakarta Irliansyah Wijanarko Usai SEA Games 2021

Rafdi Muhammad HabiburrahmanFriday, 17 June 2022
Logo article
Ads

Salah satu penggiat esports, Co-Founder serta Chief Growth Officer RevivaLTV, Irliansyah Wijanarko resmi melakukan nazar gowes sepeda usai SEA Games 2021 dari Jakarta ke Yogyakarta.

SEA Games 2021 terutama cabang esports memang sudah usai lama, yang mana Indonesia berhasil meraih banyak medali di berbagai kategori game.

Indonesia mendapatkan 2 emas dari Free Fire dan PUBG Mobile kategori skuad, lalu ada 3 medali perak dari Free Fire, Mobile Legends serta PUBG Mobile kategori solo yang diraih oleh Alan.

Terakhir adalah medali perunggu yang diraih oleh kontingen Cross Fire. Hanya 1 kategori game yang gagal mendapatkan medali yaitu FIFA Online 4.

Tapi tahukah sobat RevivaL bahwa ada sosok pejuang esports yang mempunyai kisah unik dan berani melakukan nazar untuk kontingen esports Indonesia di SEA Games 2021.

BACA JUGA: Manager Orange Esports Jelaskan Apa yang Membuat Pemain Pro Mobile Legends Sangat Mahal

Nazar Gowes Sepeda Irliansyah Wijanarko Usai SEA Games 2021

Irliansyah Wijanarko Nazar
Photo via: Irliewijanarko

Pada Kamis (16/6) kemarin, Irliansyah memulai start gowes sepeda dari kota Jakarta menuju Yogyakarta, yang mana rutenya akan sangat panjang sekali.

Ada kisah unik dari nazar yang dilakukan oleh CGO RevivaLTV ini, di mana awalnya nazar ini akan dilakukan jika skuad Mobile Legends mendapatkan emas.

Sayangnya kontingen Mobile Legends hanya mendapatkan perak karena kalah di final oleh Filipina. Akhirnya Irli memutuskan untuk mengganti nazarnya di PUBG Mobile kategori skuad, di mana jika mendapatkan emas dia akan melakukan gowes.

BACA JUGA: Terlihat Bersama Team Liquid, iNSaNiA Beberkan Peran JerAx

Selain itu, rute yang ditempuk Irli sejauh 623,1 KM ini mempunyai makna tersendiri lho sobat RevivaL. Dilansir dari GGWP.ID bahwa angka tersebut mengartikan 6 game esports, di mana kontingen esports Indonesia mendapatkan 2 emas, 3 perak serta 1 perunggu.

"623,1 itu ada alasannya, kita ngikut 6 nomor pertandingan, kita berhasil dapat 2 emas, 3 perak, dan 1 perunggu. Makanya itu gua buat rutenya 623,1 KM," jelas Irli.

Pastinya persiapan yang dilakukan oleh Irli tidak main-main, dia melakukan olahraga fisik selama 2 minggu dan menjaga pola makan. Dia menargetkan 200 KM setiap harinya, dengan perkiraan 8 jam gowes atau 12 jam total termasuk istirahat.

BACA JUGA: Teori Lower Bracket MSC 2022, Kelra Akui Smart Omega Kuat Jika Sedang Tertekan

Usai sampai di Jakarta, Irli akan mengadakan nonton bareng grand final MSC 2022 serta gathering bersama komunitas esports yang disupport oleh UniPin dan Fantech.

Sebelumnya Irli juga sudah melakukan beberapa nazar seperti melakukan perjalanan dengan sepatu roda sejauh 20 KM dan 150 KM gowes menggunakan sepeda.

Untuk mengetahui keseruan gowes Irliansyah, kalian bisa langsung kunjungi Instagram @irliewijanarko dan berikan pesan semangat untuknya ya!

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTubeInstagramFacebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos