News

Piala Presiden Esports 2022 Siap Digelar, Moeldoko Akui Esports Berpengaruh Besar

Pavel TanujayaThursday, 4 August 2022
Logo article
Ads

Kejuaraan olahraga elektronik non-developer terbesar di Indonesia, Piala Presiden Esports (PPE) 2022 dipastikan akan segera terselenggara dalam waktu dekat.

Turnamen yang digagas oleh Presiden RI Joko Widodo ini memasuki edisi keempat berturut-turut sejak perdananya diselenggarakan pada 2019 lalu. Pemerintah RI merasa optimis bahwa penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2022 akan mampu memberikan dampak positif bagi pengembangan ekosistem dan industri esports nasional.

Kepastian penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2022 ini disampaikan langsung oleh Kepala Staf Kepresidenan RI Jend. TNI (Purn) Moeldoko dalam jumpa pers yang dihelat pada Kamis, 4 Agustus 2022.

BACA JUGA: Luminaire Akui Scrim di MDL Lebih Sulit daripada MPL

Piala Presiden Esports 2022 Moeldoko
Photo via: Kincir

Menurut Moeldoko, konsistensi penyelenggaraan Piala Presiden Esports hingga edisi keempat ini menjadi pembuktian bahwa talenta-talenta esports Indonesia siap untuk berkompetisi dan meraih prestasi lebih tinggi lagi di panggung dunia.

"Potensi Indonesia baik dari ekosistem, industri, maupun pemain sudah banyak dilirik pegiat esports baik di kawasan regional maupun internasional. Pemerintah mendukung penuh perhelatan Piala Presiden Esports 2022 yang akan segera bergulir, sebagai ajang mencari, mengasah, dan mendorong talenta lokal untuk bersaing di panggung dunia.

Harapannya, Indonesia bisa mendominasi kancah esports dunia dengan segudang prestasi,” ungkap Moeldoko.

BACA JUGA: Menurut Mirko, Ini Faktor Kuat Kenapa BTR Datangkan Markyyy di MPL Season 10

Feedback Positif dari Esports untuk Indonesia Sejauh Ini

Moeldoko juga mengatakan bahwa ada banyak hal positif bagi negara yang sudah berhasil didapatkan sampai tahun 2022 kali ini, terutama kepada para developer game di Indonesia.

Beberapa pengaruh pastinya sudah dirasakan oleh negara. Dengan hasil yang selalu positif, para pemerintah juga iktu mengevaluasi terus menerus sampai esports berada di titik teratas.

"Pengaruhnya yang pertama kepada developer game, dia berkompetisi untuk menciptakan game yang lokal, dan kita beri tempat ada dua game lokal waktu itu. Sekarang ini rencana 3, jadi feedback bagi para developer.

Untuk pemerintah, dari wakut ke waktu biar evaluasi terus meneurs, penyelenggaraan semkain menaik, target meningkat, dan folower semakin tinggi," jelas Moeldoko.

BACA JUGA: Farewell dengan OG Esports, Topson Cari Tim Baru untuk Kualifikasi TI11

Piala Presiden Esports 2022
Photo via: Kincir

BACA JUGA: Fnatic Bermain dengan 3 Pemain TSM di Arlington Major, Kyle: Ini Tidak Adil!

Setelah dibuka dengan seremoni kick off, akan ada kualifikasi regional yang terbagi menjadi regional timur dan regional barat. Akan ada juga kualifikasi terbuka untuk semua provinsi sekaligus memberikan kesempatan kedua untuk tim yang belum berhasil di kualifikasi regional.

Rangkaian dilanjutkan dengan kualifikasi tertutup untuk tim profesional yang diundang. Khusus untuk cabang game Mobile Legends, setelah kualifikasi tertutup, para tim yang terseleksi harus masuk ke penyisihan grup terlebih dahulu sebelum berlaga di main event Piala Presiden Esports 2022.

Turnamen diselenggarakan secara hybrid, mengkombinasikan sistem daring dan luring, serta penerapan protokol kesehatan yang ketat dan menyeluruh.

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhamamd

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos