News

Kupas Tuntas Seleksnas & Pelatnas IESF World Championship 2022

Dony Ajie TaroniThursday, 17 November 2022
Logo article
Ads

Yohannes Siagian Kepala Bidang Atlet, Prestasi, dan IT PBESI akhirnya mengupas tuntas tentang seleknas dan Pelatnas untuk IESF 2022.

Isu tentang tahapan yang sedang terjadi perihal Pelatnas terutama untuk divisi Mobile Legends (MLBB) mulai memanas, mulai dari manajer hingga pelatih mempertanyakan soal format dari Pelatnas itu sendiri.

Setelah sistem yang sebelumnya sudah terpublikasi, kini para tim Mobile Legends harus melewati tahap Seleknas lalu menuju Pelatnas nantinya sampai akhirnya terpilih satu tim untuk lanjut ke IESF World Championship 2022.

Format yang di ganti secara dadakan dianggap kurang transparan dalam pemilihan siapa wakil yang membawa nama Indonesia di ajang turnamen internasional tersebut.

BACA JUGA: Meski Pendapatannya Besar Dari Streaming, Dlar Buktikan Jiwa Kompetitifnya Masih Kuat

Pelatnas Wajib Dilakukan Untuk Event Internasional

Setelah banyak pertanyaan mengapa harus ada Pelatnas padahal waktunya sudah terlalu mepet untuk bisa menuju event internasional tersebut.

Yohannes Siagani yang juga menjabat sebagai Kepala Pelatih Atlet IESF sendiri akhirnya mengatakan bahwa Pelatnas merupakan hal wajib yang harus dilakukan.

Ini merupakan sebuah aturan yang sudah dibuat oleh kementerian yang menaungi hal tersebut, karena banyaknya liga di Indonesia yang akan menjadi wakil menuju IESF, hal tersebut juga menjadi suatu kendala.

BACA JUGA: Pernah Jadi Pembuat Sistem, Lius Andre Kritisi Kredibilitas Dari Federasi Untuk IESF 2022

Kepala bidang prestasi, atlet dan IT PBESI
Photo via: Facebook Yohannes Siagian

Melalui wawancara eksklusif yang dilakukan oleh RevivaLTV, Yohannes mengatakan bahwa hal ini menjadi kewajiban yang harus dilakukan PBESI jelang turnamen internasional.

"Jadi kalau dalam event internasional apapun memang wajib melakukan Pelatnas, ini sesuatu yang menjadi aturan dari kementerian dari atas kita juga, jadi itu sebuah kewajiban karena PBESI dan juga instansi-instansi lain kita wajib melakukan ini gitu," ucap Yohannes.

BACA JUGA: Mengenang Perjalanan M3, OhMyV33NUS Ungkap Kekalahan dari BTK Menjadi Tamparan Keras

Ia juga mengatakan mengapa Pelatnas tetap dilakukan meski sudah mepet menuju event yang akan digelar nantinya pada bulan Desember mendatang.

"Nah untuk kesiapan IESF ini ada sedikit keadaan unik dimana waktu persiapan diantara liga-liga selesai dan IESF sangat mepet, jadi Mobile Legends, E Football, dan ada satu lagi lupa, itu jadwal pertandingan mereka sangat padat dan baru selesai sekitar dua atau tiga minggu sebelum IESF.

Bahkan untuk E Football itu selesai sekitar kurang dari satu minggu IESF," tambah Yohannes.

1
2
3

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos