Featured

11 Tips Keren Untuk Kamu yang Ingin Jadi Champion di Apex Legends

Rafdi Muhammad HabiburrahmanSaturday, 16 March 2019
Logo article
Ads

Apex Legends benar-benar membawa angin baru untuk game bergenre Battle Royale di mana setiap karakter mempunyai kemampuan unik masing-masing.

Sudah banyak guide yang RevivalTV berikan, diantaranya adalah mengenal 8 karakter Apex Legends dan guide mengenai senjata di Apex Legends.

https://wp.revivaltv.id/karakter-apex-legends/

Masih ada 1 guide lagi yang akan tim RevivalTV berikan, yaitu tips dan trik bagaimana menjadi champion di Apex Legends, dan berikut kesebelas tips dan triknya:

1. Membuat Gelombang Saat Terjun

Do The Wave When Gliding
Sumber: Gamespot

Sebagian besar lompatan saat awal pertandingan Apex Legends, kamu dapat mencapai hampir semua lokasi di peta dengan menggunakan teknik "Do The Wave When Gliding" atau menggunakan "w" untuk menambah kecepatan.

Menjaga kecepatanmu di atas 135 akan membantu kamu melakukan lompatan sejauh 1000 meter.

Selain itu, memberi kamu jarak untuk menghindari tim lain jika kamu ingin melakukan loot sebelum bertarung.

2. Jika Kamu Sedang Berlari, Sembuhkan Diri Saat Meluncur

If You're On The Run, Heal When Sliding
Sumber: Gamespot

Satu masalah besar dengan healing adalah kamu tidak bisa memiliki kemampuan membunuh (memegang senjata) dan juga saat menggunakan pelindung atau medkit, kecepatan gerakan Anda berkurang hingga hampir nol.

Kamu bisa menemukan bukit yang Panjang tekan tombol jongkok untuk mulai meluncur dan kemudian mulai penyembuhan. Anda akan terus bergerak dengan kecepatan meluncur, sambil menyembuhkan.

Ini adalah trik yang sangat berguna saat kamu sedang ditembaki, namun kelemahannya adalah kamu menjadi sasaran empuk bagi sniper.

3. Memblokir Pintu

Block Doors
Sumber: Gamespot

Mengontrol pergerakan pemain lain bisa sangat membantu untuk memenangkan pertarungan. Kamu dapat mengunci musuh ke dalam ruangan dengan gas atau granat Caustic yang berbahaya.

Atau memperlambat bala bantuan agar tidak mem-backup rekan setim mereka saat kamu menghabisi mereka. Kamu dapat memblokir pintu sendiri dengan menekan tombol untuk menutupnya, atau menggunakan
perangkap gas Caustic dan drone DOC Lifeline untuk menutupnya juga.

Kamu bahkan dapat memblokir pintu ketika Anda merangkak saat dalam keadaan jatuh, atau dengan death box , dan kapan saja kamu dapat memisahkan tim sehingga mereka tidak dapat bekerja Bersama.

4. Menghancurkan Pintu

Break Doors, Too
Sumber: Gamespot

Tim lain juga dapat berusaha menggunakan pintu untuk melawan kamu, untuk meredam tembakan yang masuk atau untuk memisahkan kamu dari rekan satu tim lainnya.

Hanya karena seseorang mengunci kamu ke sebuah ruangan, bukan berarti kamu terjebak di sana. Kamu dapat menendang pintu dengan serangan jarak dekat yang dapat mengejutkan orang di sisi lain atau meledakkannya dengan bahan peledak.

Dan jika seseorang mencoba untuk memblokir pintu agar kamu tetap terkunci, pukul dua kali dan kamu akan menghancurkannya. Jangan takut mendobrak pintu, terutama dalam keadaan darurat.

5. Memeriksa Penyergapan Dan Perangkap Ketika di Dalam Ruangan

Check For Ambushes And Traps Whenever You're Indoors
Sumber: Gamespot

Salah satu trik kecil yang menyebar di antara komunitas Apex Legends adalah penciptaan penyergapan di lokasi dalam ruangan, khususnya bunker dan area lain dengan ruang interior kecil.

Para pemain terkadang akan membuang banyak barang di sebuah ruangan dan menunggu seseorang untuk memeriksanya, dan ketika mereka mengambil barang-barang, para penyergap akan meledakkan mereka atau mengunci mereka di ruangan dengan granat dan gas Caustic.

Trik untuk penyergapan ini adalah kamu dapat memanjat dan bersembunyi di tepian atas beberapa pintu di dalam bunker, membuat Anda tidak terlihat ketika orang memasuki ruangan. Namun, ada cara mudah untuk menghadapi penyergapan itu.

Selalu periksa bagian atas pintu ruangan saat kamu berada di dalam ruangan. Ada banyak tempat yang bisa kamu naiki di Apex Legends yang tidak terlihat jelas, jadi hindari terowongan saat kamu menjarah, dan pastikan untuk memeriksa atas kamu dan di sudut-sudut untuk tempat-tempat di mana orang mungkin bersembunyi.

6. Memvariasikan Senjata Tim

Vary Your Team's Weapons
Sumber: Gamespot

Di game battle royale lainnya, kamu selalu menginginkan jarak jauh/range untuk mengalahkan musuh dari jauh sebelum mereka melihat kamu. Namun, Apex Legends memiliki waktu yang lebih lama untuk membunuh daripada game lainnya.

Dengan menjaga tim kamu dengan berbagai macam senjata untuk pertempuran yang berbeda dapat membuatmu efektif dalam berbagai situasi. Lebih dari itu, memiliki rekan tim menggunakan berbagai senjata memungkinkan mereka mengisi peran yang berbeda di pasukan kamu.

Satu penembak jitu/sniper mungkin tidak bisa menjatuhkan sekelompok orang, tetapi mereka dapat menekan musuh, melumpuhkan perisai, atau mendapatkan banyak kill dari jauh. Satu shotgun atau SMG dapat melumpuhkan musuh yang telah menerima kerusakan dari mid-range guns.

Jika kamu dapat membawa banyak senjata yang berbeda untuk bertarung, kamu dapat memperluas pilihan kamu, tetapi pastikan kamu berkomunikasi tentang apa yang kamu rencanakan untuk dilakukan dan seperti apa peran masing-masing anggota tim kamu.

1
2

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos