Dota 2

3 Alasan Mengapa Tim-tim Dota 2 China Kurang Dominan

Rafdi Muhammad HabiburrahmanMonday, 18 March 2019
Logo article
Ads

Jika kalian bermain Dota 2 sejak The International 2011, maka kalian pasti sudah akrab dengan slogan "Chinese doto best doto".

Namun slogan tersebut sepertinya mulai usang, melihat turunnya performa tim-tim Dota 2 asal China. Ada tiga alasan mengapa tim-tim Dota 2 China kini kurang mendominasi dan sudah tidak ditakuti lagi, antara lain:

1. Lambatnya Generasi Penerus

Newbee menjuarai The International 4. Source: Valve

Ada beberapa alasan mengapa Dota 2 China mengalami penurunan dalam beberapa tahun terakhir. Dari tahun 2014-2015, China melakukan kesalahan dengan terlalu lama mempertahankan pemain bintang veteran.

Itu adalah era ketika semua tim China terbaik sebagian besar terdiri dari pemain veteran China yang telah bermain selama bertahun-tahun. Itulah saat ketika tim barat mulai mencetak pemain generasi berikutnya.

Perubahan generasi ini paling baik terjadi pada Cloud9 dan Evil Geniuses. Cloud9 dipimpin oleh Jacky "EternaLEnVy" Mao. Dia memasuki scene profesional sebagai pemula, pertama kali ada yang mendengar tentang dia di forum Team Liquid di mana dia mengumumkan niatnya untuk menjadi profesional.

Sedangkan Peter "ppd" Dager membuat line-up SADBOYS di mana ia bekerja sama dengan pemain berpengalaman seperti Clinton "Fear" Loomis dan menggabungkannya dengan pemain pemula bintang polarisasi di Artour "Arteezy" Babaev dan kemudian pada Sumail "SumaiL" Hassan.

Hasil gambar untuk ppd sadboys
Sumber: 12up

Berlawanan dengan tim China, hampir semua tim top China yang masuk ke The International 2014 atau The International 2015 terdiri dari bintang pemain veteran (mungkin satu-satunya pengecualian adalah LGD).

Setiap kali seorang veteran akan datang, peluang untuk mendapatkan pengalaman bagi generasi pemain China berikutnya hilang.

Akhirnya, tim Dota 2 China menjadi terkenal karena semakin banyak tim mulai menyalin formula PPD, tapi itu terlambat satu tahun.

Contohnya adalah keberhasilan Wings Gaming yang saat itu menjadi kuda hitam dan berhasil menjuarai The International 2016.

1
2
3

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos