News

3 Atlet Esports PES Terima Penghargaan dari Menpora pada Puncak Hari Olahraga Nasional 2019

Rafdi Muhammad HabiburrahmanMonday, 9 September 2019
Logo article
Ads

Puncak Hari Olahraga Nasional 2019 yang berlangsung pada tanggal 8 September merupakan acara apresiasi untuk para pelaku olahraga Indonesia.

Ada 91 pelaku olahraga yang telah diberikan penghargaan pada acara tersebut yang terdiri dari atlet, atlet purna, pembina, pelatih, wasit dan penggerak olahraga Indonesia.

Puncak Hari Olahraga Nasional 2019 ini dihadiri langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi yang bertempat di menara pandang Siring, Banjarmasin.

imam nahrawi hari olahraga nasional
Sumber: GGWP.ID

Esports yang sudah diakui sebagai olahraga tentunya tak ingin kalah dan turut unjuk gigi. Atlet tersebut adalah 3 atlet Pro Evolution Soccer, yaitu Rizky Faidan, M Lucky Maarif dan Rio Dwi Septian (Tim WANI) yang telah menerima penghargaan langsung dari Menpora.

Rizky Faidan bisa dikatakan sebagai "bocah ajaib" di mana saat ini dirinya berumur 17 tahun dan berhasil menempati empat besar kejuaraan dunia PES 2019 untuk kategori 1v1.

BACA JUGA: Gogames, Fitur Terbaru Gojek Khusus Untuk Pecinta Video Games

Sedangkan tim WANI sendiri adalah runner-up pada ajang PES League 2019 World Finals (Kejuaraan Dunia PES 2019).

Tim WANI PES League 2019 World Finals.
Sumber: PES League

“Saya senang dan bangga menerima penghargaan ini. Apalagi, saya menjadi perwakilan dari esports,” ungkap Rizky Faidan dikutip dari Kompas.com.

Memang bukan rahasia lagi jika Menpora, terutama Imam Nahrawi sudah terang-terangan dalam mendukung ekosistem esports tanah air.

Dengan atlet esports yang menerima penghargaan pada acara ini, diharapkan akan lahir talenta-talenta baru dan juga prestasi-prestasi yang mengharumkan nama Indonesia baik itu tingkat nasional ataupun internasional.

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos