Others

5 Anime Bertema Game Underrated yang Wajib Kamu Tonton!

RevivalTVThursday, 3 February 2022
Logo article
Ads

Berikut adalah 5 anime bertema game yang bisa disebut underrated, karena tidak seterkenal anime game seperti SAO dan masih banyak lagi.

Biasanya, anime dengan genre ini menyuguhkan cerita petualangan, dan karakter utama yang datang dari dunia nyata ke isekai.

Baca Juga: 4 Pemain MLBB yang Tidak Bisa Ikut SEA Games 2021 Karena Aturan Umur

5 Anime Bertema Game

Death March

Death March
Aito Hiro · shri · KADOKAWA Kadokawa BOOKS · Published / Desma Production Committee

Di urutan pertama ada anime yang berjudul Death March. Serial animasi hasil dari Garapan studio Silver Link connect ini menceritakan tentang seorang pemuda bernama Suzuki Ichirou, seorang programer berusia 21 tahun.

Setelah selesai lembur kerja untuk memperbaiki bug di dalam game buatannya, Ichirou tertidur di meja kerjanya.

Saat tertidur tiba-tiba ia sudah berada di dunia lain, di mana didalmnya terdapat makhluk-makhluk yang tidak pernah ditemuinya saat dia masih hidup di bumi.

Anehnya lagi Ichirou merasa familiar dengan kehidupan dunia tersebut, yang ternyata dia masuk kedalam game buatannya sendiri yang bernama RPG Fantasi.

RPG fantasi merupakan dunia lain dimana terdapat level yang harus ditingkatkan dan item yang dapat digunakan oleh player.

Saat menajalani kehidupan di sana, ia memiliki kemampuan yang kuat dan levelnya telah terbilang tinggi. Namun, ia menyembunyikan kekuatannya tersebut.

Baca Juga: Ana Terlihat Scrim Bersama dengan T1, Tanda Bergabung?

Accel World

5 anime bertema game - Accel World
Gambar Via: MyAnimeList.Net

Pada urutan kedua ada Accel World. Anime Garapan studio Sunrise ini menceritakan tentang seorang anak berbadan gemuk yang bernama Haruyuki Arita, dia sering dibully oleh teman-teman sekolahnya.

Oleh karena itu, Haruyuki lari dari dunia nyata dengan cara bermain game yang selalu ia menangkan dengan skor tertinggi.

 Karena kehebatannya dalam beramin game, seorang wanita idola sekolahnya bernama Kuroyukihime menaruh banyak perhatian kepada Haruyuki.

Kemudian wanita tersebut mengajaknya untuk bermain game Brain Burst. Selain kedua karakter tersebut juga ada beberapa karakter pendukung lainnya yang juga mempunyai keunikan masing-masing.

Baca Juga: DeanKT Angkat Bicara Perihal Masalah BA EVOS, Shannon Wong

Recovery of an MMO Junkie

5 Anime Bertema Game - Recovery of an MMO Junkie
Gambar Via: IMDb

Selanjutnya ada Anime Produksi dari studio Signal.MD ini menceritakan tentang seorang pengangguran bernama Moriko yang sudah pasrah dengan kehidupannya di dunia nyata.

Sehingga pada akhirnya ia beralih ke dunia game online dengan memainkan karakter pria. Siapa sangka, jika di kehidupan nyata, ia akan bertemu dengan seorang pria yang mengubah dunia online-nya.

Anime ini juga mengandung unsur romance dan juga komedi, sehingga kalian tidak akan bosan ketika menontonnya.

Baca Juga: Perbandingan Senjata Sniper Mosin Nagant Vs Kar98K, Lebih Baik Mana?

.hack//G.U. Trilogy

.hack//G.U.
Gambar Via: IMDb

Seri terakhir .hack// ini hadir sebagai penutup dari franchise anime bertema game yang satu ini.

.hack//G.U. Trilogy menceritakan tentang dunia game online dan orang-orang di dalamnya. Kemudian ceritanya akan membawa kamu untuk berkenalan dengan sang tokoh utama yang bernama Haseo, dia sedang mencari cara untuk menemukan pembunuh temannya.

Pencariannya ini lalu membuka fakta-fakta baru yang belum pernah diungkap.

Baca Juga: Spriggan Jadi Proyek Anime Terbaru dari Netflix

Shichisei no Subaru

Shichisei no Subaru
Photo via: Shichisei no Subaru

Punya cerita yang dramatis, anime ini merupakan salah satu tema game terbaik yang baru saja tamat beberapa saat yang lalu.

Shichisei no Subaru menceritakan tentang kisah kehidupan sang tokoh utama, Asahi harus berakhir baik di dunia nyata maupun di dunia game RPG yang sedang dimainkannya.

BACA JUGA: Spoiler Manga One Piece Chapter 1039, 2 Yonkou di Ujung Tanduk

Terperangkap di dunia game, tak ada yang bisa ia lakukan sampai beberapa tahun kemudian seorang player baru membangunkannya.

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTubeInstagramFacebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos