PUBG

Kamu Harus Tahu! Berikut 5 Fakta Menarik Seputar PEL

Bennartho DenysTuesday, 2 November 2021
Logo article
Ads

Peacekeeper Elite League (PEL) merupakan turnamen resmi PUBG Mobile tertinggi di regional Tiongkok, dan ada beberapa fakta menarik seputar turnamen ini.

https://wp.revivaltv.id/uhigh-tonyk-pmpl-sea-season-4/

Tim-tim PUBG Mobile yang berasal dari regional Tiongkok memang terkenal dengan kemampuannya yang di atas rata-rata.

Kemampuan tersebut tampaknya juga tidak terlepas dari sistem atau format yang diterapkan pada turnamen resmi di negara mereka sehingga para pemain terpicu untuk menjadi semakin lebih baik.

BACA JUGA: FaZe Clan Juara Liga PMPL SEA Season 4

5 Fakta Menarik Seputar PEL

Fakta Menarik  PEL
Photo via: PUBG Peace
  1. Sistem Eliminasi

Ketika pemain melakukan eliminasi 1 pemain lainnya pada saat zona 1 dan 2 maka tim tersebut akan mendapatkan total 2 poin. Sehingga semakin banyak tim tersebut mendapat eliminasi di awal laga maka semakin banyak pula kesempatan poin yang bisa didapatkan.

  1. Poin Placement

Tim yang mendapatkan WWCD hanya mendapatkan total 12 poin placement. Sedangkan apabila mengacu sistem PUBG Global maka setiap tim yang mendapat WWCD berhak meraih total 15 poin placement.

  1. Pengaturan Flightpath

Dibagi menjadi 3 segmen yaitu 1, 2, dan 3. Setiap tim harus memilih salah satu segmen di antara ketiga pilihan tersebut. Apabila ada tim yang melanggar maka akan mendapat diskualifikasi pada laga selanjutnya.

  1. Slot PEL

Total akan ada 15 tim yang berpeluang lolos menuju PEL pada musim berikutnya. Penyisihan tersebut ditentukan pada hari pertama yang mana akan ada total 5 tim teratas yang otomatis lolos weekly final pada hari 3 dan 4. Sedangkan penentuan 10 tim berikutnya akan ditentukan pada hari kedua di antara tim dari peringkat 6 hingga 15.

BACA JUGA: uHigh Puji Performa 4Rivals di PMPL SEA Season 4

  1. Penentuan Slot Menuju PMGC
TJB
Photo via: PUBG Peace

Untuk menentukan tim mana yang akan berangkat menuju PMGC maka setiap tim PEL memerlukan akumulasi PEL CP di setiap musimnya.

Menariknya setiap musim PEL CP memiliki nilai yang berbeda sehingga persaingan otomatis semakin ketat apabila mendekati akhir musim. Dalam satu tahun PEL akan menyelenggarakan setidaknya 3 sampai 4 season untuk menentukan akumulasi poin tersebut.

Menurut kamu apabila format seperti ini diberlakukan di PMPL ID apakah akan menjadi lebih kompetitif? tulis pendapat kamu di kolom komentar ya!

Ikuti linimIkuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos