Mobile Legends

5 Tahun Hadir, Saints Indo Memutuskan Untuk Bubar

PradeepashaMonday, 5 July 2021
Logo article
Ads

Kabar kurang menyenangkan datang dari salah satu organisasi esports Indonesia yang dulu tekrenal akan divisi Mobile Legends yaitu Saints Indo, mereka mengumumkan secara resmi kalau mereka bubar.

https://wp.revivaltv.id/inilah-sosok-doni-salmanan-pria-yang-donasi-1-miliar-untuk-reza-arap/

Saints Indo sendiri sudah lama dirumorkan bubar, pasalnya anggota mereka mulai hilang satu persatu setelah tim mereka tak bisa mengikuti MPL Season 4, namun baru kemarin mereka mengumumkan kalau mereka resmi bubar.

BACA JUGA: Dirumorkan ke RRQ Hoshi, Ini Jawaban Clay

Saints Indo Bubar
Sumber: Saints Indo

Saints Indo Resmi Bubar

Nama Saints Indo sendiri mungkin agak asing untuk para penonton-penonton baru. Tim ini dulunya bisa dibilang adalah salah satu tim papan atas yang dimiliki Indonesia. Tim ini cukup sering mengikuti turnamen-turnamen. Baru melihat namanya di suatu turnamen tentunya bisa membuat tim lain ketar-ketir dulu.

Salah satu bukti tim ini sangat kuat adalah tim ini dulu menjadi juara di MSC Indonesia 2017 dan menjadi perwakilan pertama Indonesia di ajang MSC Season 1. Meskipun tak mendapat juara, keberadaan mereka di MSC saja sudah cukup sebagai bukti kalau mereka adalah tim yang kuat.

BACA JUGA: Inilah Persiapan RRQ Mika Melawan Belletron Era di WSL Season 3!

Setelah mengikuti MSC, tim ini sempat ingin diakuisisi oleh tim RRQ. Namun sayang pihak RRQ yang diwakili RRQ AP dan Saints Indo yang diwakili Saints Daylen tak mendapatkan kata kesepakatan hingga akhirnya batal.

Tim ini juga sangat terkenal karena berisi para pemain yang merupakan top global. Diantaranya ada Hinelle, Warpath, JessNolimit, dan Oura yang sempat merajai tangga pemain terkuat di Mobile Legends pada season 1 hingga 5.

Saints Indo juga dikenal karena mampu memproduksi bakat-bakat Mobile Legends baru yang akhirnya dibeli oleh tim lain. Seperti tadi yang sudah disebutkan yaitu Jessnolimit dan Oura.

BACA JUGA: Dianggap Midlaner Terbaik Saat Ini, Clay Beri Komentar

saints indo
Sumber: MSC 2017

Jessnolimit sendiri kita semua tahu kalau ia adalah pemain yang handal di EVOS dan sekarang sudah menjadi konten kreator. Lalu juga ada Oura yang sekarang sudah pensi namun dulu sempat memegang gelar juara dunia bersama EVOS

Selain itu masih banyak pemain-pemain yang istilahnya diorbitkan oleh Saints Indo, beberapa diantaranya ada Kido sang runner up dari MPL ID Season 3 dan MSC Season 2, lalu ada Renbo yang kemarin meraih Runner up di MPL Season 7, lalu ada juga Wizzking yang memiliki banyak piala bersama RRQ.

Lalu selain itu, masih ada lagi yaitu ada Fredoqt dan Clay yang diakui sebagai duet yang merepotkan lawan di MPL Season 7, lalu ada Hinelle dan Ryuk yang merupakan 2 pemain yang cukup disegani di MDL.

Meskipun Bubar, Saints Indo sendiri menulis di bio Instagram mereka kalau akan ada tim baru yang datang, yang sepertinya menyiratkan kalau Saints Indo akan lahir kembali menjadi satu tim baru dengan diakuisisi satu tim besar.

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTubeInstagramFacebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2023 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos