Dota 2

7 Tim Dota 2 Pastikan Tempat di EPICENTER Major!

Ananta ZulqurtubiFriday, 17 May 2019
Logo article
Ads

EPICENTER, Major penututp rangkaian turnamen DPC 208.2019 tengah melakukan kualifikasi untuk menentukan tim mana saja yang pantas untuk bermain pada turnamen tersebut.

Walaupun sedang berjalan, penggunaan format baru pada kualifikasi yang memberikan keuntungan pemuncak klasemen pada babak grup otomatis lolos, sehingga kita sudah bisa melihat sebagian tim yang dikonfirmasi ikut dalam turnamen yang bakal diselenggarakan di Russian ini.

Untuk itu, berikut telah kami rangkumkan 7 tim dari 6 region berbeda yang sudah mendapatkan tempat pada EPICENTER Major :

Team Secret (Europe)

Pertama, ada Team Secret sang juara pada pelaksanaan Major sebelumnya yaitu MDL Disneyland Paris Major yang nampaknya masih sesangar pada saat turnamen tersebut berlangsung.

Walaupun sempat mengeluhkan kualifikasi EPICENTER Major yang dirasa mepet, bukan berarti Puppey dan kawan kawan tidak mampu bermain dengan baik.

Terbukti, pada babak grup kualifikasi tertutup mereka mampu meraih 6 kemenangan dan hanya sekali menelan kekalahan sehingga menempatkan tim berlogo mata ini menjadik pemuncak grup.

Satu satunya kekalahan yang mereka dapat adalah saat berjumpa Team Liquid, dimana pada saat itu Miracle- menggila dengan Templar Assasins yang digunakannya.


Team Liquid (Europe)

Bisa dikatakan, perjuangan Team Liquid pada kualifikasi EPICENTER ini sebenarnya tidaklah mudah terutama pada pelaksanaan babak grup.

Walaupun berhasil mengalahkan Team Liquid dan The Final Tribe, namun secara mengejutkan mereka harus tunduk oleh tim Aachen City Esports dan tiga tim lain yang menyebabkan Kuroky dan tim hanya finis di posisi empat.

Berutungnya, pada saat babak playoffs mereka mampu bermain apik dengan mampu mengalahkan OG dan Alliance yang berkesudahan dengan skor masing masing 2-1.


Gambit Esports (CIS)

Kejutan nampaknya kembali hadir. Yang berbeda, kali ini kejutan datang dari region CIS dimana Gambit Esports yang bermain kurang apik pada OGA Dota Pit Minor secara mengejutkan mampu lolos pada turnamen EPICENTER.

Tak main-main, lolosnya mereka pun adalah sebagai juara babak grup dengan mengkoleksi 6 kemenangan dari 7 game yang dipertandingkan.

EPICENTER

Nampaknya permainan fng dan kawan kawan ini menjadi bukti bahwa tidak berhasilnya pada Minor ataupun Major sebelumnya bukan menjadi jaminan mereka akan tetap bermain buruk.


PSG.LGD (China)

Selanjutnya, ada langganan Major yang berasal dari Tiongkok yaitu PSG.LGD. Tim yang dimotori Ame ini secara berhasil memastikan tempat terlebih dahulu dengan menjadi jawara pada babak grup.

Walaupun memiliki perolehan poin yang sama dengan RNG (6 kemenangan) nampaknya PSG.LGD mampu bermain baik dan mampu mengalahkan RNG pada babak tiebreaker.

EPICENTER

Belum memenangkan kompetisi Major apapun pada musim DPC ini nampaknya menjadi motivasi sendiri untuk tim supaya bisa lolos pada EPICENTER kali ini.


TNC Predator (SEA)

Masuknya mantan pelatih Team Liquid, Heen nampaknya membawa dampak yang besar pada tim asal Filipina ini. Bagimana tidak setelah hanya terakhir mengikuti Chongqing Major pada turnamen resmi DPC, mereka akhirnya mampu lolos ke EPICENTER.

Memperoleh angka kemenangan yang sama dengan tim lain yang juga memastikan lolos (6 kemenangan), tentunya hal ini memberikan peringatan bagi tim lain bahwa TNC Predator masihlah menjadi tim kuat.

EPICENTER

Terbukti dengan mereka mampu mengalahkan 3 tim peserta Major.Minor sebelumnya (BOOM ID, Mineski, Fnatic) pada babak grup kualifikasi tertutup.


Forward Gaming (North America)

Forward Gaming nampaknya menjadi satu satunya tim yang meraih hasil sempurna selama babak grup dengan memperoleh 7 kemenangan.

Bahkan, YawaR dan kawan kawan mampu mengalahkan 3 tim peserta MDL Disneyland Major (Evil Geniuses, Complexity Gaming dan beastcoast) dan membuatnya mereka tidak berkutik.

EPICENTER

Bukti dengan menjadi tim yang tidak terkalahkan dan berhasil mengalahkan tim besar di sesama region nampaknya sudah menjadi bukti kuat bahwa Forward Gaming tidak bisa diremehkan pada gelaran EPICENTER kali ini.


paiN Gaming (South America)

Terakhir, ada tim yang berisi talenta berbakat Brasil, paiN Gaming yang memang telah diprediksi bakal tidak menemui jalan terjal dalam kualifikasi EPICENTER.

Dengan berhasil mengumpulkan 6 kemenangan dan hanya sekali kalah melawan tim Gorillaz-Pride, perolehan ini tidak mampu dikejar oleh 7 tim lain yang juga mengikuti kualifikasi.

EPICENTER

Sementara itu, dengan sudah adanya 7 tim yang mengisi tempat pada EPICENTER Major, masih ada 9 tempat dari 16 yang disediakan yang bakal diperebutkan tim lain.

EPICENTER Major sendiri akan berlangsung pada 22 hingga 30 Juni dimana ini merupakan turnamen Major terakhir sebelum menyambut datangnya pesta akbar tahunan, Yhe International 9.

Kalau menurut kalian sendiri, siapa 7 tim (dikurangi 2 karena merupakan slot untuk minor) yang akan mendapatkan tempat mereka di EPICENTER pada kualifikasi?

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos