Counter-Strike

AI Milik Google dan FACEIT Berhasil Ban 20 Ribu Pemain CS:GO

Rafdi Muhammad HabiburrahmanSunday, 27 October 2019
Logo article
Ads

FACEIT adalah salah satu perusahaan produksi dan platform gaming yang terkemuka, telah melakukan kerjasama dengan perusahaan pencarian daring raksasa yaitu Google.

Kerjasama dengan yang dilakukan oleh FACEIT bersama tim Artificial Intelligence (AI) Google telah mengembangkan sebuah AI baru untuk salah game CS:GO.

AI yang dibuat oleh FACEIT dan tim AI Google bertugas untuk menangani pemain toxic CS:GO yang berada pada server FACEIT CS:GO.

Hasil gambar untuk AI FACEIT and google"
Sumber: Istimewa

AI milik FACEIT dan Google ini diberi nama Minerva, di mana Minerva telah dijalankan sejak akhir Agustus 2019 kemarin.

Sampai saat ini, Minerva telah melakukan ban terhadap 20 ribu pemain CS:GO yang dinilai melakukan toxic oleh Minerva.

Minerva akan melakukan pengecekan dan ban secara otomatis tanpa campur tangan manusia sama sekali, sehingga Minerva mempunyai logaritma tersendiri dalam menilai pemain toxic.

BACA JUGA: Tampilan Pertama Konsep Skin Call of Duty Modern Warfare

FACEIT dan Google Kerjasama Buat AI Pembasmi Toxic
Sumber: Kaskus

Berdasarkan laporan FACEIT, presentasi pemain toxic di server FACEIT CS:GO sudah turun sebesar 20,13 persen berkat adanya Minerva.

Minerva telah menandai 7 juta pesan sebagai toxic chat, mengeluarkan 90 ribu peringatan dan mem-ban sebanyak 20 ribu pemain.

"Kami benar-benar senang dengan kerjasama dan juga langkah awal ini karena ini merupakan sebuah dasar yang kuat yang tentu saja memungkinkan kami untuk meningkatkan Minerva sampai kami akhirnya bisa mendeteksi dan menangani semua jenis perilaku kasar secara real-time", ungkap FACEIT didalam blognya.

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos