Mobile Legends

CEO AirAsia Jadi Pemegang Saham Terbesar Tim Mobile Legends Malaysia, Team Saiyan

RevivalTVFriday, 30 March 2018
Logo article
Ads
Tony Fernandes, CEO dan co-founder AirAsia Group mengumumkan bahwa ia telah menjadi pemegang saham terbesar untuk sebuah tim mobile esports asal Malaysia, yang bernama Team Saiyan. Nantinya, tim ini akan berganti nama menjadi AirAsia Saiyan. Team Saiyan sendiri merupakan salah satu tim papan atas dari Malaysia untuk Mobile Legends, yang sekarang juga sedang berkompetisi untuk MPL Malaysia-Singapura (seperti MPL Indonesia tapi untuk tim-tim Malaysia dan Singapura). AirAsia sendiri memang nampaknya telah terjun ke ranah esports sejak Agustus 2017 silam ketika mereka membentuk AirAsia Allstars Esports Club untuk berpartisipasi di Selangor Cyber Games di Malaysia. Setelah itu, 26 Januari 2018, AirAsia juga sah menjadi sponsor resmi untuk salah satu tim Dota 2 papan atas asal Asia Tenggara, Mineski. [caption id="" align="alignnone" width="800"] Dokumentasi: AirAsia Allstars Esports[/caption] Tony Fernandes sendiri mendirikan maskapai penerbangan AirAsia di tahun 2001, yang pada tahun 2017 dilaporkan mendapatkan laba sebesar US$ 408 juta. Ia juga merupakan pemilik saham terbesar untuk tim sepak bola dari Inggris, Queens Park Rangers F.C.

BACA JUGA: Kata Siapa Mobile Legends Bukan Esports? MPL Ini Buktinya!

Sedangkan AirAsia sendiri sempat menjadi salah satu sponsor untuk tim liga Inggris (Premier League) Manchester United dari tahun 2009 sampai 2013. Dalam buku autobiografinya, Flying High: My Story, Tony sempat bercerita bahwa anaknya lah yang membujuknya untuk berinvestasi di esports.

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos