Mobile Legends

Alasan LJ & Panser Susah Jadi Line Up Utama EVOS MPL Season 8 Menurut Donkey

PradeepashaFriday, 27 August 2021
Logo article
Ads

Mantan punggawa EVOS Legends, Donkey mengungkapkan alasan kenapa LJ & Panser susah masuk line up utama EVOS MPL Season 8.

https://wp.revivaltv.id/2-tim-indonesia-yang-akan-lolos-m3-menurut-james/

Beberapa hari lalu, Panser secara mengejutkan diturunkan ke roster MDL EVOS Icon, padahal dia tidak pernah bermain sekali pun di MPL.

Hal itu tentunya menimbulkan tanda tanya besar, bagaimana pemain yang bahkan tak pernah bermain di MPL diturunkan begitu saja ke MDL? Berkaitan dengan hal itu, sosok legenda dari EVOS yaitu Donkey ikut menebak apa penyebabnya.

BACA JUGA: Statistik El Clasico MPL ID Season 1 Sampai Season 7

Penyebab LJ & Panser Gagal Tembus Line Up Utama EVOS MPL Season 8

Menurut Donkey, hal tersebut dikarenakan masih adanya sosok Rekt di EVOS Legends yang sangat cocok dengan strategi EVOS yang menggunakan makro atau pembacaan map dan situasi.

Panser dianggapnya tak akan bisa menggeser Rekt karena menurutnya Panser sama seperti LJ yang lebih mengandalkan mekanik dibanding makro yang jadi strategi EVOS.

Susah sih (LJ dan Panser menggeser Rekt), soalnya budaya EVOS dari dulu mengandalkan makro daripada mekanik. Sedangkan Panser dan LJ kelebihannya di mekanik,” ucap Donkey dikutip ONE Esports.

BACA JUGA: Netizen Minta Xin Jadi Jungler MPL Season 8, Ini Tanggapan Acil

Rekt membuat LJ susah menembus line up utama EVOS di MPL Season 8
Sumber: Instagram @evos.rekt_

Sebenarnya ada saja cara untuk menggunakan Panser ataupun LJ, antara EVOS yang mengubah strategi menjadi mengandalkan mekanik, atau Panser dan LJ yang mengubah gaya main mereka.

Kalau mau terpakai harus mengubah budaya EVOS yang awalnya makro menjadi mekanik. Contoh tim yang mengandalkan mekanik adalah ONIC. Atau mereka berdua yang harus mengubah diri mereka agar makronya bagus juga,” tambah Donkey.

BACA JUGA: Bocoran Roster Mobile Legends DKI Jakarta PON XX 2021 Papua

Sosok Rekt masih terlalu penting untuk EVOS yang sekarang, terlalu sulit bagi Panser untuk menyainginya sebagai pelapis, mungkin ia tak akan dimainkan sama sekali, hingga akhirnya ia pun terpaksa turun ke MDL.

Penurunan pemain tentunya sudah dipikirkan dengan matang-matang oleh suatu tim. Bisa jadi Panser turun dengan alasan yang baik yaitu memberikan menit bermain untuknya agar tetap bisa berkembang.

BACA JUGA: Donkey Isyaratkan Incar Natasha Wilona Sebagai BA GPX

EVOS Panser
Sumber: Instagram @evos.panser

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos