League Of Legends

Amihan Esports Resmi Membubarkan Timnya, Apa yang Terjadi?

Pavel TanujayaTuesday, 20 July 2021
Logo article
Ads

Salah satu organisasi esports di Filipina, Amihan Esports, resmi membubarkan tim mereka karena isu-isu yang sedang viral membawa nama timnya.

https://wp.revivaltv.id/ceo-rrq-beri-alasan-kenapa-lemon-tidak-bermain-di-mpl-id-season-8/

Melanggar peraturan dalam sebuah turnamen besar adalah kesalahan yang sangat fatal, dan bisa memberikan dampak yang sangat besar dalam tim tersebut.

Mungkin hal ini yang sedang dirasakan oleh Amihan Esports, tim yang sedang berjalan dalam divisi Mobile Legends dan LoL Wild Rift ini resmi mengumumkan bahwa mereka sudah tidak akan lagi beroperasi.

BACA JUGA: GPX Dirumorkan Ikut NMA 2021, Bergabung Dengan Siren?

Apa yang Terjadi Dengan Amihan Esports?

Amihan Esports Wild Rift
Photo via: Amihan Esports

Beberapa hari yang lalu baru saja diumumkan bahwa tim Amihan Esports di-banned oleh Riot sampai 1 tahun lamanya, dikarenakan pemalsuan data salah satu pemain mereka.

Karl “AMI Karlll” Ken Bautista adalah pemain yang dipalsukan datanya oleh pihak Amihan untuk bisa berpartisipasi dalam Wild Rift SEA Icon Series, yang merupakan turnamen Riot yang besar.

Karl masih berusia di bawah 17 tahun, sedangkan kualifikasi untuk bisa berpartisipasi memiliki minimum usia 17 tahun ke atas. Amihan pun tertangkap melakukan pemalsuan data salah satu pemain mereka.

Riot mengatakan bahwa semua anggota organisasi terlibat dalam kasus ini dan diberikan banned selama 1 tahun dan langsung aktif saat itu juga.

Tidak hanya itu, Riot juga memberikan banned secara individual kepada Karl, Team Manager  Christian Villegas, and Owner Francis Mariano, dengan hukuman sebagai berikut:

  • Karl: 9 bulan banned dari seluruh event esports Riot Games, dan telah diberlakukan sejak tanggal 26 Juni yang lalu.
  • Villegas: 1 tahun banned.
  • Mariano: Diketahui dibanned dari seluruh acara Riot Games.

BACA JUGA: Resmi! Roster RRQ Hoshi Berisi 8 Pemain Tanpa Lemon di MPL ID Season 8!

Amihan Esports Mengumumkan Pembubaran Timnya!

Karena kasus tersebut, Amihan baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka tidak akan lanjut lagi beroperasi, dan berencana untuk membubarkan timnya.

Melalui unggahannya di Facebook resminya tanggal 19 Juli kemarin, mereka mengatakan mereka melepas seluruh roster mereka, artinya seluruh divisi yang akan mengikuti turnamen yang akan datang akan dibatalkan.

Amihan Esports Bubar
Photo via: Amihan Esports

Khusus tim Mobile Legends yang sekarang sedang mengikuti sebuah turnamen, status mereka akan masih aktif sampai akhir bulan ini, dan akan dilepas saat turnamen tersebut selesai.

Semoga para pemain dapat mencari tim baru untuk melanjutkan karir mereka, dan doakan saja semoga Amihan bisa mencari jalan keluarnya dari kasus ini ya sobat RevivaL!

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2023 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos