Dota 2

Awal Mula Emote "Jempol" Viral Digunakan Tim-Tim Dota 2

Pavel TanujayaThursday, 15 July 2021
Logo article
Ads

Baru-baru ini sedang terjadi kasus emote jempol yang digunakan oleh tim-tim Dota 2 dalam akun Twitter mereka, penasaran dengan apa yang terjadi?

https://wp.revivaltv.id/inilah-5-fakta-menarik-hasil-kualifikasi-regional-ti10/

Dalam akun Twitter beberapa tim profesional Dota 2, terlihat melakukan spam dengan komentar hanya berupa emote jempol saja, tentu menjadi bahan pembicaraan beberapa netizen.

Setelah diselidiki lebih dalam, ternyata semua itu berasal dari salah satu tim League of Legends (LoL) yang baru saja mengeluarkan salah satu pemainnya, mari kita lihat ceritanya!

BACA JUGA: Topson Dirumorkan Pensiun Pasca Turnamen TI10

Viral Emote Jempol Para Tim Profesional Dota 2, Ini Kronologinya!

Tim CLGaming Mengeluarkan Pemainnya

Salah satu tim LoL bernama CLGaming baru saja mengeluarkan salah satu pemainnya, Eugene Park, dengan mengunggah sebuah video meeting internal mereka dalam sosial media.

Ternyata setelah diteliti kesalahannya, mereka melakukan tag terhadap salah satu sponsor mereka yang justru tidak disetujui oleh berbagai komunitas esports, karena dianggap merendahkan perusahaan sponsor tersebut, dengan seolah-olah itu adalah keinginan sponsor.

Tidak hanya itu, caption yang mereka tuliskan pun juga tidak disetujui oleh beberapa organisasi esports, ditambang melakukan mention terhadap sponsor mereka.

Eugen Park Mengunggah Gambar Bersama Barang Sponsor

Emote Jempol LoL
Photo via: Eugene Park

Setelah mengetahui mengenai kasus yang sedang viral ini, Eugene mengunggah sebuah postingan memperlihatkan dirinya sedang memegang sponsor tim lamanya, dan mengangkat jempol.

Gambar ini dilihat oleh banyak tim-tim esports lain, terutama tim Dota 2, dan akhirnya menjadi viral di beberapa postingan Twitter mereka.

BACA JUGA: Marsha Bocorkan Logo GPX, Simpel Tapi Keren!

Tim-tim Esport Mulai Meramaikan Twitter

Tim Dota 2 Jempol
Photo via: Twitter

Tidak lama setelah itu, hampir semua tim profesional yang tidak menyukai CLGaming memperlihatkan meeting internal mereka, bersamaan dengan menyebutkan sponsor mereka di dalam unggahan tersebut, ikut mengangkat jempol.

Dengan ini mungkin bertujuan untuk menginformasikan kepada tim CLGaming bahwa cara mereka itu salah, dan tidak seharusnya sponsor dilibatkan dalam pengeluaran salah satu pemain mereka.

Semoga ini jadi pembelajaran ya sobat RevivaL bagi kedepannya untuk scene esports!

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports!

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2023 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos