Mobile Legends

Banyak Tim MPL PH Diakuisisi, Ini Alasannya!

Pavel TanujayaThursday, 24 June 2021
Logo article
Ads

Belakangan ini ada banyak sekali kabar mengenai tim MPL PH yang diakuisisi oleh organisasi esports lain, dan berikut adalah alasannya.

https://wp.revivaltv.id/execration-bubar-bisa-diakuisisi-tim-indonesia/

Mobile Legends Professional League (MPL) Philippines adalah kejuaraan resmi Mobile Legends di Filipina yang besarnya sudah hampir sama dengan Indonesia.

Sudah lahir banyak sekali tim-tim yang sangat berbakat, sampai-sampai kejuaraan internasional Mobile Legends, hampir seluruhnya diambil oleh Filipina di tahun 2021.

Setelah menyelesaikan Mobile Legends Southeast Asia Championship (MSC) 2021 kemarin, ada banyak kabar mengenai tim Mobile Legends mereka yang diakuisisi, dan ternyata ada alasan dibalik itu lho!

BACA JUGA: Donkey Tidak Sengaja Bocorkan Kerjasama GPX x Aerowolf

Alasan Tim MPL PH Banyak Diakuisisi!

WAF TNC Predator
Photo via: Work Auster Force

Nah, sampai sekarang MPL PH masih menggunakan sistem kualifikasi terlebih dahulu seperti MPL Indonesia yang dulu.

Hal itu membuat semua tim di Filipina memiliki kesempatan yang sama untuk mengikuti MPL PH, entah tim besar ataupun tim kecil bisa-bisa saja lolos.

Belakangan ini ada rumor yang berdatangan, salah satunya dari pelatih Nexplay Esports yang mengatakan kalau MPL PH Season 8 nanti akan berbasis franchise.

Sama seperti di Indonesia yang sudah mulai merubah sistem MPL Indonesia menjadi berbasis franchise sejak Season 4, artinya beberapa tim harus membeli slot terlebih dahulu untuk berpartisipasi.

Itulah alasan kenapa sekarang ini banyak tim Filipina yang diakuisisi oleh organisasi esports yang lebih mapan. Salah satunya adalah tim Execration yang memenangkan MSC 2021, sedang mencari tim untuk negosiasi.

BACA JUGA: Rambah Mobile Legends, TNC Predator Akan Akuisisi Top Tim MPL PH!

TIm Mobile Legends PH Akuisisi
Photo via: rappler

Lalu ada juga Nexplay yang berkolaborasi dengan EVOS dan mengganti nama mereka menjadi Nexplay EVOS untuk MPL PH Season 8.

Karena kebutuhan finansial untuk membeli slot, karena itu beberapa tim MPL PH sedang mencari organisasi esports yang lebih mapan untuk menyokong dana, sehingga bisa tampil di MPL PH.

BACA JUGA: Bupati Mukomuko Minta Menkominfo Blokir Game Online

Memang sampai saat ini pihak MPL Filipina belum memberikan kabar mengenai sistem franchise yang baru ini, ditunggu saja kabar selanjutnya ya sobat RevivaL!

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports!

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2023 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos