Dota 2

Belum Cair! 3 Turnamen Dota 2 Ini Kedapatan Belum Hibahkan Uang Hadiah Kepada Tim Peserta!

Ananta ZulqurtubiThursday, 12 September 2019
Logo article
Ads

Sebagai seorang pemain profesional, tentunya dalam mengikuti turnamen Dota 2 selain memiiki visi untuk menjadi juara, faktor hadiah uang menjadi salah satu hal yang menggiurkan terlebih lagi jika total hadiah tersebut bernilai lebih dari ratusan juta rupiah.

Tetapi, beberapa penyelenggara tidak semuanya telah menunaikan tugasnya dalam memberikan hadiah bagi para tim peserta yang telah berlatih. Beberapa dari mereka bahkan masih menunggak seluruh hadiahnya kepada seluruh tim peserta.

Penasaran dengan turnamen mana yang masih belum mendistribusikan hadiah uang kepada tim peserta? Yuk simak rangkuman RevivalTV tentang 3 turnamen yang kedapatkan belum mencairkan hadiah turnamen :

Galaxy Battles II: Emerging Worlds (Rp 766 juta)

Pertama, kita bakal menyasar pada turnamen Dota 2 yang diselenggarakan Fallout Gaming pada awal 2018 kemarin yaitu Galaxy Battles II: Emerging Worlds. Turnamen ini kedapatan belum memberikan hadiah uang tunai kepada tim PG.Barracx dan Pain Gaming.

turnamen dota 2

Bagi kalian yang belum mengetahui Galaxy Battles II: Emerging Worlds merupakan turnamen yang diselenggarakan di negara Filipina dengan mempertandingkan 8 tim dari seluruh penjuru dunia serta mengeluarkan VGJ.Thunder kala itu sebagai juara.

Sebenarnya, angka Rp 766 juta ini bisa saja melebihi nilai tersebut, karena menurut rumor yang beredar seluruh tim yang mengikuti turnamen tersebut masih belum mendapatkan hadiah yang semestinya mereka dapatkan.


World Cyber Arena 2017 (Rp 847 Juta)

Walaupun telah lewat lebih dari 2 tahun pasca berakhir turnamen, World Cyber Arena 2017 nampaknya masih menyisakan bekas luka. Hal ini sehubungan dengan terungkapnya 4 tim yang belum menerima hadiah dari turnamen.

turnamen dota 2

4 tim tersebut adalah VGJ.Strom (juara WCA 2017 Europe), HellRaisers (juara WCA 2017 North America), Orcus (juara WCA 2017 MENA) dan Team Lebanon (runner-up WCA 2017 MENA) yang apabila diakumulasikan total uang yang belum mereka terima sekitar Rp 847 juta!

World Cyber Arena sebenarnya merupakan turnamen yang bergengsi dan bahkan dilaksanakan tiap tahun. Tentunya dengan adanya sebuah fakta mengejutkan ini, menjadikan turnamen besar bahkan bukan jaminan akan berlangsung sehat.


GESC Indonesia dan Thailand (Lebih dari Rp 7,9 miliar)

Terakhir, ada sebuah turnamen yang pernah diselenggarakan pada dua negara di Asia Tenggara yaitu GESC yang sama sama masih belum memberikan seluruh hadiahnya kepada seluruh tim peserta baik pada saat pelaksanaannya di Indonesia dan Thailand!

turnamen dota 2

Bahkan jika diperkirakan, ada total Rp 7,9 miliar yang belum dibagikan 13 tim yang berpatisipasi salah satunya Rex Requm Qeon. Bahkan, menurut dari pengakuan beberapa talent yang ikut memeriahkan turnamen, mereka juga belum dibayar.


Berikut tadi, merupakan 3 turnamen Dota 2 yang menurut pengakuan dari berbagai organisasi tim belum memberikan hadiah uang tunai yang harusnya mereka dapatkan. Apakah menurut sobat Revival seharusnya ada sebuah regulasi untuk sebuah turnamen agar nantinya hadiah turnamen dapat langsung diterima tim peserta dengan cepat?

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos