PUBG

Benarkah PON XX Papua PUBG Mobile Dilaksanakan Offline di Jakarta?

Pavel TanujayaWednesday, 8 September 2021
Logo article
Ads

Ekshibisi PON XX Papua 2021 sudah akan dilaksanakan, dan dikabarkan bahwa divisi PUBG Mobile tidak akan bertanding di Papua melainkan Jakarta.

https://wp.revivaltv.id/soal-strategi-healing-di-sanhok-ini-pendapat-matthew/

Esports yang telah diakui sebagai salah satu cabang olahraga di Pekan Olahraga Nasional (PON) merupakan langkah yang sangat besar untuk para pecinta esports di Indonesia.

Ada 4 game yang akan dipertandingkan dalam eksibhisi tersebut, yakni Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan eFootball PES 2021, tentu dengan tambahan Lokapala sebagai fun match.

BACA JUGA: AOC Masters PUBG Tournament Bawa Pemain Terbaik Asia Tenggara!

PON PUBG Mobile Dilakukan Offline di Jakarta

PUBG PON XX Papua
Photo via: Tencent Games

Melalui wawancara eksklusif yang dilakukan oleh RevivaLTV dengan Kepala Kontingen Esports DKI Jakarta, Michael, menceritakan sedikit mengenai proses para pemain akan pergi ke Papua.

Menurut Michael, jika memang Jika DKI Jakarta berhasil lolos seluruh kualifikasi Pra Pon, maka mereka dikabarkan akan segera berangkat pada 18 September 2021 nanti, tetapi tidak untuk para tim PUBG Mobile.

Berbeda dengan game lain yang akan melaksanakan pertandingan mereka secara offline di Papua, PUBG Mobile dikabarkan akan tetap melaksanakan pertandingan mereka di sebuah venue di Jakarta.

"Begitu nanti kita lolos di Pra PON dan dapat tiket ke Papua, di situ mungkin nanti pemain akan berangkat tanggal 18, di situ kita karantina dulu, media day, dan lain-lain, dan mungkin akan bertanding tanggal 22 sampai 26 masing-masing cabang.

Untuk catatan juga, PUBG itu kita tandingnya di Jakarta, tidak di Papua. Jadi mereka hanya akan ke Papua untuk mengambil medali saja, jika berhasil," ujar Michael kepada RevivaLTV.

BACA JUGA: Jangs Sering Dihujat, Inilah Pesan Onthego

PON XX Papua PUBG Mobile
Photo by Inggrid Rizky Benyda/RevivaLTV

Melihat PUBG Mobile dan Free Fire yang memiliki tema battle royale tentu para tim yang akan berangkat pun lebih banyak dibandingkan dengan biasanya, dan hal itulah yang mungkin menjadi bahan pertimbangan.

Dari divisi Free Fire saja, akan dipilih 11 tim untuk diterbangkan ke Papua melalui babak kualifikasi tersebut, dan satu tim berisi 4 pemain tanpa pemain cadangan sama sekali.

Untuk kalian yang penasaran dengan wawancara penuh dengan pihak PBESI PON DKI Jakarta, tunggu saja videonya di akun YouTube RevivaLTV ya.

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2023 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos