Dota 2

Berbeda dari Yang Lain, Turnamen Dota Ini Diadakan dalam Penjara!

Yubian "Arnheim" AsfarThursday, 30 July 2020
Logo article
Ads

Mendengar kata turnamen, kita pasti langsung membayangkan sebuah tempat bak stadium berisi banyak orang dan tim peserta yang bertanding untuk memperebutkan hadiah jutaan bahkan miliaran Rupiah. Tetapi tidak semua turnamen diadakan dengan segala kemewahan tersebut, beberapa turnamen hanya bisa dilakukan di tempat kecil seperti warnet atau tengah mall karena alasan tertentu. Baru-baru ini, satu turnamen Dota menarik perhatian banyak orang karena lokasi turnamen yang tidak lazim dan sangat unik.

Dikutip dari AFK Gaming, sebuah penjara di Baguio, Filipina belum lama ini mengadakan turnamen Dota yang mana pesertanya terdiri dari para narapidana dalam penjara tersebut. Tidak lama setelah foto turnamen tersebut beredar di media sosial, turnamen tersebut langsung viral dan mendapat perhatian pemain Dota di berbagai belahan dunia.

sumber: Facebook

Seperti yang kalian lihat dalam gambar di atas, para narapidana tidak bermain Dota 2 seperti kebanyakan orang di masa sekarang, mereka masih memainkan Dota yang merupakan custom map dari Warcraft 3: Frozen Throne.

Alasan dipilihnya Dota dibandingkan Dota 2 buatan Valve tentu saja ada hubungannya dengan perangkat di mana game tersebut dimainkan, Dota yang dimainkan sebagai custom map dari Warcraft 3: Frozen Throne tidak memerlukan koneksi internet untuk mengatur LAN yang digunakan untuk turnamen, kemudian spesifikasi yang dituntut juga sangat ramah terhadap PC dengan hardware jadul.

sumber: Facebook

Dota memang sebuah game yang sangat melekat pada masyarakat Asia Tenggara dan Filipina adalah salah satu negara yang memiliki passion dan rasa kompetitif luar biasa besar jika sudah berbicara tentang game tersebut. Dota mengawali sejarahnya sebagai custom map yang diciptakan untuk Warcraft 3: Frozen Throne, custom map tersebut akhirnya menyempurnakan konsep MOBA yang kita kenal saat ini, kemudian Valve menggandeng IceFrog selaku salah satu pengembang Dota untuk membuat seri kedua dari custom map tersebut dengan teknologi milik Valve, akhirnya lahirlah Dota 2 yang kita kenal hingga saat ini.

Namun dikarenakan tidak semua orang bisa bermain Dota 2 karena game tersebut menutut perangkat yang jauh lebih bertenaga, Dota versi custom map masih memiliki pemain setia walaupun kini hanya berisi segelintir orang.

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos