Dota 2

Berbincang dengan The Prime Esports tentang Potensi Auto Chess

Suluh Anugerah WidyotomoThursday, 9 May 2019
Logo article
Ads

Berawal dari sebuah custom gamemode yang dibuat untuk menawarkan gameplay Dota 2 yang berbeda dari biasanya, Auto Chess telah berkembang menjadi sebuah genre baru dengan jutaan peminat yang tersebar di seluruh dunia.

Di Indonesia, pemain Auto Chess mulai dikumpulkan oleh The Prime Esports melalui turnamen gratis mereka yang akan diadakan pada tanggal 14 sampai 17 Mei mendatang.

sumber: FP The Prime Esports

Terkumpulnya jumlah pendaftar melebihi 350 pemain saat artikel ini ditulis, jumlah fantastis ini memancing penulis untuk berbincang-bincang dengan The Prime Esports mengenai Auto Chess dan masa depannya di Indonesia.

Saat ditanya mengenai perkembangan fenomena custom game asal Tiongkok yang makin kesini makin menunjukkan potensi esports, The Prime Esports menjawab bahwa turnamen yang mereka adakan adalah bentuk dukungan mereka terhadap pemain Auto Chess di tanah air.

sumber: pockettactics

Meski game besutan Drodo Studio ini memiliki kemiripan yang cukup dekat dengan genre strategy yang kurang diminati oleh gamers di Indonesia, The Prime Esports menyatakan bahwa kemungkinannya untuk menjadi salah satu cabang esports beken di masa mendatang masih ada.

https://wp.revivaltv.id/5-game-mobile-rekomendasi-kb-untuk-ngabuburit/

Ditambah dengan terjunnya game tersebut ke perangkat mobile akan semakin mendongkrak peminat Auto Chess mengingat mobile games sedang naik daun terutama di Indonesia.

Auto Chess Mobile (sumber: VPEsport)

Selain bertanya mengenai perkembangan Auto Chess secara umum, kami juga mendapatkan sedikit bocoran mengenai latar belakang beberapa peserta turnamen Auto Chess perdana di Indonesia.

The Prime Esport memberi bocoran bahwa ada peserta yang memiliki nama dalam kancah esport Dota 2 Indonesia, namun ada juga pemain FPS dan Card Games profesional dari tim esports Indonesia. Menarik 'kan?

masa muda inYourdreaM dalam The Prime (sumber: ESL)

Sebagai pertanyaan pamungkas sesi wawancara penulis dengan The Prime Esports, Penulis ingin tahu berapa target peserta yang ingin dicapai organisasi ini dalam turnamen perdananya.

Organisasi kelahiran superstar inYourdreaM ini mengungkap bahwa mereka ingin menyentuh angka 400 peserta hingga akhir masa pendaftaran.

BACA JUGA: The International 9 Berhasil Pecahkan Rekor Perolehan Hadiah dalam Sehari!

Jika target tersebut tercapai dan menunjukkan banyak peminat, tidak menutup kemungkinan mereka akan membuka turnamen kedua.

Bagi kalian yang tertarik mengikuti turnamen pembuka panggung esport Auto Chess tanah air, kalian bisa mengikuti tautan ini. Ingat, pendaftaran ditutup tanggal 12 Mei 2019.

Editor: Yubian Asfar

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos