Bukan X10, Ini Penjelasan Kenapa BOOM Lolos VCT SEA Playoffs

Alif "Leph" HidayatullahWednesday, 18 August 2021
Logo article
Ads

Akhir-akhir ini banyak perbincangan hangat tentang lolosnya BOOM Esports dari babak Group Stage VCT Challengers SEA dan lolos ke VCT SEA Playoffs, padahal X10 Esports memiliki perbandingan round yang lebih banyak yaitu +8 sedangkan BOOM -11.

https://wp.revivaltv.id/pengisi-suara-sivir-league-of-legends-tewas-terbunuh-di-brasil/

Pada saat hasil seri yang diterima BOOM Esports kala menghadapi X10 Esports, banyak kekecewaan dari pemain hingga suporter mereka sendiri. Walaupun menahan imbang X10 Esports sesuatu yang luar biasa, namun hasil itu tidak cukup untuk membawa BOOM ke babak VCT SEA playoffs.

Namun seketika semuanya berubah saat muncul tweet dari Alex Archambault selaku Leader of VALORANT Esports SEA, "Dengan BOOM memenangkan 7 ronde di map 2, X10 kini mengandalkan seri 4 arah untuk lolos ke babak playoffs," ujar Alex Archambault di twitternya.

Ternyata dari rules yang ada, jika ada 2 tim dengan poin yang sama, maka akan dilihat dari head-to-head kedua tim tersebut. Tim yang memenangkan head-to-head akan dinyatakan lolos, walaupun poin total rounde different berbeda jauh.

BOOM Lolos VCT SEA Playoffs
photo via boomesportsid

Hal inilah yang membuat BOOM Esports dinyatakan lolos, dibandingkan X10 Esports yang bermain lebih baik selama pertandingan grub C.

"Dalam ikatan 2/3 cara kita memfaktorkan head-to-head -/+, BOOM memenangkan tiebreak dengan 1 ronde. Dari seluruh grup, kami melihat secara keseluruhan -/+, yang X10 berada di tempat yang nyaman terlebih dahulu." tambah Alex Archambault.

BACA JUGA: BOOM & Alter Ego Lolos, Berikut Bracket VCT SEA Playoffs

Team Big BAAM yang berhasil memenangkan pertandingan melawan Galaxy Racer dengan skor 2-0 pun membawa BlaZeking dkk ke babak playoffs juga. Namun, jika pada pertandingan kemarin Team Big BAAM vs Galaxy Racer berakhir imbang, makan Galaxy Racer dan X10 Esports yang berhak ke babak playoffs.

Mari kita dukung 2 wakil Indonesia BOOM Esports dan Alter Ego di VCT Challengers SEA-Playoffs ya sobat RevivaL.

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTubeInstagramFacebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos