Mobile Legends

Cek Fakta, Benarkah Mobile Legends Tutup di Tahun 2022?

Pavel TanujayaMonday, 22 November 2021
Logo article
Ads

Game Mobile Legends yang sudah berjalan selama kurang lebih 5 tahun ini mendapatkan rumor tutup di tahun 2022.

https://wp.revivaltv.id/belletron-era-juara-unipin-seaca-2021/

Sebagai salah satu game mobile yang sudah sangat besar namanya di kalangan gamers, MOBA keluaran Moonton ini sudah mengumpulkan banyak sekali pemain di seluruh dunia.

Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki pemain Mobile Legends terbanyak menurut active player, begitu juga dengan negara-negara di Asia Tenggara lainnya.

Lantas apa yang membuat Mobile Legends dikabarkan akan tutup pada tahun 2022?

BACA JUGA: Kelebihan & Kekurangan Support Roamer yang Wajib Kalian Ketahui!

Cek Fakta Mobile Legends Tutup di Tahun 2022

Rumor tersebut datang dari sebuah unggahan di TikTok, di mana memperlihatkan ada sebuah pengumuman dari Mobile Legends yang mengatakan bahwa mereka akan segera menghilangkan aplikasi mereka pada 5 Januari 2022.

https://www.tiktok.com/@hsugabriel/video/7031822305240157466?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

Mendengar kabar tersebut, RevivaLTV mengumpulkan beberapa fakta mengenai Mobile Legends belakangan ini, untuk melihat apakah benar tentang rumor tersebut.

Dari beberapa fakta yang ada, tentu muncul pertanyaan yang sangat besar pada benak para penggemar Mobile Legends.

Tidak Ada Pengumuman Resmi

MLBB Logo

RevivaLTV telah melihat dari seluruh akun resmi dari Mobile Legends, dan tidak ada informasi terkait ditutupnya game ini pada tahun 2022 nanti.

Melihat dari seluruh kabar yang terjadi selalu diunggah dalam akun sosial media mereka, dari Facebook, Instagram, ataupun lainnya, pastinya jika benar akan ditutup, mereka akan memberikan kabar kepada para penggemarnya.

Hanya saja dari rumor ini beredar sampai sekarang, belum ada unggahan di mana Mobile Legends dikabarkan akan tutup nih sobat RevivaL, coba kita lihat fakta berikutnya.

BACA JUGA: RRQ Xin Beri Pesan untuk Pemain yang Suka Taunting Recall

Jumlah Pemain Mobile Legends per Agustus 2021

Jumlah Pemain Mobile Legends
Photo via: Moonton

Melalui data yang didapatkan dari Moonton dalam press conference MPL ID Season 8 kemarin, mereka memperlihatkan jumlah pemain yang sangat luar biasa pada tahun ini.

Per Agustus 2021 kemarin, pemain aktif Mobile Legends di Indonesia memiliki jumlah sampai 34 juta di mana didominasi pada Pulau Jawa dan Sumatera.

Dari monthly activity user per Agustus 2021 kemarin, secara global Mobile Legends menerima 90 juta lebih pengguna aktif per bulannya, di mana tentu bukan jumlah yang sedikit.

Jika game keluaran Moonton ini sedang memiliki pemain yang sangat banyak, maka sulit dipercaya jika mereka ingin menutup game ini di tahun depan.

BACA JUGA: Lebih Bagus Floryn atau Angela, Ini Jawaban RRQ Lemon

Turnamen yang Sudah Populer

Logo MPL
Sumber: MPL Indonesia

Mobile Legends Professional League (MPL) dan juga M World Championship merupakan salah satu turnamen yang sangat besar dan dikenal oleh mayoritas pemain Mobile Legends.

Dua turnamen tersebut mendapatkan feedback yang sangat bagus dari seluruh penontonnya. MPL Indonesia bahkan menjadi turnamen terpopuler menurut Esports Charts pada season 8 kemarin, mengalahkan turnamen esports lainnya selama 3 bulan berturut-turut.

Melihat banyaknya turnamen MPL yang sudah hadir di regional baru, maka itu sudah memperjelas bahwa MPL sudah mulai populer di dunia.

Negara-negara seperti Brazil dan Arabia yang baru saja berhasil mendapatkan slot menuju M3 World Championship pun membuktikan bahwa masih ada banyak sekali pemain berbakat di luar sana.

BACA JUGA: Performa ONIC Turun di Playoffs MPL Season 7, CW Beberkan Penyebabnya

Nah, dari beberapa fakta di atas, apakah menurut sobat RevivaL Mobile Legends bisa tutup di tahun 2022 mendatang?

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos