Mobile Legends

Cerita Awal Mula KB Jadi Pelatih Untuk Victim Esports!

Pavel TanujayaThursday, 24 June 2021
Logo article
Ads

Sebelum masuk ke Bigetron Alpha, Renbo berasal dari Victim Esports bermain di Mobile Legends Development League (MDL) Season 1 yang ternyata pernah dilatih oleh salah satu caster ternama KB.

https://wp.revivaltv.id/renbo-hampir-gabung-evos-tapi-tidak-jadi-karena-ini/

Support Bigetron Alpha yang telah berhasil membawa BTR masuk ke final Mobile Legends Professional League (MPL) ID Season 7 kemarin menceritakan pengalamannya saat masih bermain untuk Victim Esports.

Loncatan yang besar memang dilalui oleh dirinya yang sebelumnya bermain di MDL ID Season 1 sebagai juara, menjadi seorang pemain yang bisa membawa timnya masuk ke babak final MPL Indonesia.

Di Victim ternyata ia mendapatkan banyak pengalaman dan pelajaran, salah satunya dari caster ternama KB!

BACA JUGA: Renbo Tidak Menyangka Masuk Final MPL Season 7, Ini Alasannya!

Kronologi KB Melatih Victim Esports

Sebagai sosok yang sudah dikenal hampir seluruh fans Mobile Legends di Indonesia, sulit dipercaya bahwa KB pernah menjadi seorang pelatih untuk tim Mobile Legends.

Pria bernama Mochammad Ryan Batistuta tersebut pernah diminta tolong untuk melatih salah satu tim dari MDL yang sedang kesulitan pada masanya.

Sebelum Juni 2020, tepatnya saat Renbo dan Sanz masih bermain untuk tim Victim sebelum akhirnya menapaki jalan yag berbeda.

BACA JUGA: Alasan BTR Tidak Bermain Sambil Teriak-Teriak di Final MPL Season 7

Renbo KB Victim Esports
Photo via: Jonathan Liandi

Renbo bercerita dalam konten Empetalk miliki Jonathan Liandi, bahwa sebenarnya kekurangan pada saat itu ada dalam menganalisa pertandingan. Seperti yang kita ketahui, KB sangat profesional dalam bidang tersebut.

"Kita yang minta. Kaya waktu itu gue lihat si KB kalau nge-cast sekalian kaya analisis gitukan. Terus kita kaya lagi lemah bener-bener lagi lemah banget itu, lagi masa-masa jatuh belum bener-bener kuat.

Kayaknya kita butuh orang yang bisa ngeliatin kita latihan efektifnya," jelas Renbo kepada Emperor.

BACA JUGA: Banyak Tim MPL PH Diakuisisi, Ini Alasannya!

Di sisi lain, KB tidak ingin kegiatan melatihnya di dalam Victim Esports diketahui oleh orang banyak sampai akhirnya perlahan pun sosoknya di dalam tim tersebut mulai terlihat.

Masuknya KB memberikan dampak yang cukup terhadap para anggota Victim yang tentu menjadi semakin kompak, dan dapat dengan mudah memenangkan pertandingan.

BACA JUGA: Mantan Pemain Profesional Mobile Legends yang Masih Bisa Comeback Kompetitif – Part 2

Nah, siapa yang baru tahu kalau KB pernah menjadi pelatih untuk sementara waktu nih? Kurang lebih seperti itulah kisahnya sobat RevivaL!

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports!

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2023 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos