Mobile Legends

Ciri Khas, Soul Ungkap Bedanya META di MPL Singapura dan Indonesia

Yubian "Arnheim" AsfarTuesday, 25 May 2021
Logo article
Ads

Pandangan beberapa tim Mobile Legends di Asia Tenggara kini tertuju pada MSC 2021, seperti Soul sang punggawa EVOS SG. Pemain tersebut juga memiliki pendapat sendiri mengenai perbedaan para peserta, salah satunya META yang diadaptasi tim MPL Indonesia dan MPL Singapura.

https://wp.revivaltv.id/ceo-rrq-alasan-rombak-rrq-hoshi-di-mpl-id-season-8/

Memang apa saja perbedaan yang ditampilkan antara dua liga regional resmi dari Moonton tersebut? Faktanya, EVOS SG dan EVOS Legends (ID) berhasil menjadi juara, dengan kata lain masing-masing tim akan memiliki nama di bawah naungan EVOS Esports.

Soul mengaku bahwa banyak hal yang diwaspadai dalam menjaga asa juara di MSC 2021, salah satunya memahami strategi masing-masing wakil di setiap negara.

Sang pemain mengaku bahwa perbedaan jelas antara Singapura dan Indonesia terletak di sisi penggunaan role. Untuk Singapura biasanya Marksman yang kerap mengisi posisi Jungle dan ada 2 Fighter yang mengisi posisi Side Lane. Seadngkan Indonesia membawa pilihan kejutan seperti Hayabusa di posisi Midlane hingga Mage yang mengisi banyak posisi seperti Support, EXP, hingga Gold Lane.

soul msc 2021
Sumber: M1 World

"Menurut pandangan kami, META di Singapura lebih mengandalkan Marksman di Jungle, dan Fighter di Side Lane karena lebih mudah membunuh di dalam game. Sedangkan dari Indonesia lebih banyak ke arah pick kejutan seperti Hayabusha di Midlane dari Bigetron dan juga Mage yang bisa diletakkan di arah Support, EXP Lane dan Gold Lane," jelas Soul.

Sang pemain juga mengaku akan ada banyak perbedaan, terlebih posisi Singapura bisa dibilang jauh dari Indonesia. Kompetisi di Indonesia membuat para pemain berkembang pesat sehingga setiap individu memiliki kualitas yang sangat tinggi dan baik.

BACA JUGA: Xin Indikasikan Pemain RRQ Hoshi sedang Trial Ulang, Rombak Total?

"Aku pikir para pemain Indonesia memiliki skill individual yang tinggi dan dapat membuat META-META baru. Sedangkan tim-tim Singapura hanya mengikutinya dan sedikit tertinggal di belakang," tambah Soul di sesi wawancara.

Zeys EVOS SG

Meski begitu, masih terlalu dini untuk mengatakan bahwa wakil Indonesia akan menang mudah di MSC 2021. Indonesia sendiri akan diwakili oleh Bigetron Alpha dan EVOS Legends, mampukah trofi MSC kembali ke pangkuan tim Indonesia?

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTubeInstagramFacebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos