Counter-Strike

Pemain Profesional CS:GO Bentuk Asosiasi dengan Tajuk CSPPA

Yubian "Arnheim" AsfarMonday, 2 July 2018
Logo article
Ads
Kehadiran suatu asosiasi tentu diusung dengan maksud tertentu, salah satunya perkembangan di suatu bidang. Kali ini ada sebuah asosiasi yang dibentuk oleh para pemain profesional di ranah kompetitif esports CS:GO. Counter-Strike: Global Offensive sendiri merupakan game FPS yang sangat digemari banyak orang baik di Indonesia maupun di level internasional. Dan kali ini para pemain profesional game ini telah membentuk suatu asosiasi dengan nama Counter-Strike Professional Players' Association (CSPPA). https://wp.revivaltv.id/counter-strike/boom-id-kyloo/ Setelah perundingan yang cukup alot sejak awal tahun 2018 akhirnya asosiasi ini resmi diumumkan. Asosiasi ini dimotori oleh Scott "SirScoots" Smith bersama dengan Danish Elite Athletes Association. https://twitter.com/SirScoots/status/958015490865205250 Kurang lebih sekitar 90 pemain profesional telah terlibat dan puncaknya ada 7 pemain yang setuju untuk mengisi bangku panitia. Beberapa nama itu antara lain:
  • Andreas “Xyp9x” Højsleth
  • Epitacio “TACO” de Melo
  • Tarik “tarik” Celik
  • Jonathan “EliGE” Jablonowski
  • Jordan “n0thing” Gilbert
  • Chris “chrisJ” de Jong
  • Nathan “NBK-” Schmitt
[caption id="attachment_40179" align="alignnone" width="800"] Kepanitian Inti CSPPA. Source: HLTV[/caption] Bukan main-main, asosiasi ini bahkan telah didukung oleh penasehat dan konseling profesional seperti Michael Døi dan dukungan badan pemerintahan dari Denmark, Mads Øland, CEO of the Danish Elite Athletes Association. Dikabarkan bahwa para anggota asosiasi akan melakukan pemilihan kepanitian badan atau membentuk badan baru dalam setahun ke depan. Hal ini tentu tak lebih sebagai ajang uji coba dan efektifitas suatu asosiasi yang menaungi para pemain profesional CS:GO di dunia. [caption id="attachment_40178" align="alignnone" width="662"] Scott "SirScoots" Smith (paling kiri) di acara ECS. Source: PGL[/caption] Michael Døi turut mengomentari pembentukan asosiasi ini, "seperti badan asosiasi pemain lainnya, kami akan bekerja keras untuk memberikan atmosfer pekerjaan terbaik bagi para pemain CS:GO. Tentu dengan membawa masalah ini dengan serius seperti industri hiburan lainnya. Di setiap olahraga, tentu pemain dapat mempengaruhi ekosistem pekerjaan mereka. [caption id="attachment_40180" align="alignnone" width="662"] Fanart CS:GO. Source: Devianart by miszcz120[/caption] Ada beberapa perbedaan tentang bagaimana kontrak pemain CS:GO dibentuk dan akan ada pemain yang diuntungkan dengan adanya bantuan konseling ketika mereka akan melakukan penandatanganan kontrak.

BACA JUGA: Asosiasi CS:GO Indonesia: Belum Saatnya Competitive Scene Indonesia Berhenti

Tujuan kami tentu untuk memberikan para pemain keputusan terbaik dan membawa ranah kompetitif CS:GO untuk bergerak ke jalur yang lebih baik. Kami melihat banyak cara untuk menggapai tujuan kami." [caption id="attachment_39896" align="alignnone" width="662"] Nathan “NBK-” Schmitt dari tim G2 Esports.[/caption] Persyaratan untuk pengajuain konseling ke asosiasi pun cenderung mudah. Beberapa kondisi seperti pemain yang telah dikontrak atau mencari kontrak baru sebagai pemain profesional CS:GO dan berkompetisi di level tertinggi (internasional). [caption id="attachment_40181" align="alignnone" width="975"] Tarik “tarik” Celik dari Cloud9. Source: ESL[/caption] Dilansir dari HLTV, Døi mengaku bahwa CSPPA masih aktif menjangkau para pemain yang ingin bergabung dengan asosiasi tersebut. Di Indonesia sendiri para pemain CS:GO telah membentuk badan serupa dengan nama Asosiasi CS:GO Indonesia yang dikepalai oleh Nevindra "Nev" Ibnazhifi.

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos