Counter-Strike

Dev1ce Buka-bukaan soal Latihan Astralis, Seperti Apa?

Suluh Anugerah WidyotomoSunday, 22 September 2019
Logo article
Ads

Nama Astralis akan menjadi nama yang terukir dalam sejarah Counter-Strike sebagai salah satu dari segelintir tim yang mampu bertengger di posisi pertama tingkatan tim terbaik untuk waktu yang sang lama. Tidak hanya itu, mereka juga terkenal sebagai tim solid berisikan pemain dengan kemampuan individual yang tidak bisa dibantah lagi oleh penggemar CS:GO.

Untuk mencapai titik dan pengakuan dari sesama pemain profesional serta komunitas penggiat esport CS:GO tentunya tidak mudah. Layaknya atlet kelas dunia, Astralis juga harus menjalani latihan berat yang akhirnya berbuah sangat manis untuk tim mereka yakni kemenangan dan gelar tim terbaik.

sumber: Dexerto

Dalam sebuah interview bersama Dexerto di acara OMENChallenge, pemuda dengan nama lengkap Nicolai 'dev1ce' Reedtz ini menyempatkan diri untuk buka-bukaan mengenai rutinitas latihan yang ia jalani bersama Astralis untuk sampai ke puncak.

Rutinitas latihan dalam Astralis ternyata bukan sesuatu yang spesial melainkan latihan yang cukup sederhana namun harus dilakukan dengan baik bahkan pemain amatir Astralis juga dilatih layaknya pemain veteran dalam tim tersebut.

"Posisi duduk mendasar, latihan fisik dasar, postur yang baik, tidur yang cukup, cara menghilangkan stress, cara mempersiapkan mental untuk turnamen. (Menjaga kesehatan) adalah yang paling penting serta tidak bermain berlebihan dan berpikir berlebihan. Singkatnya lebih ke mencari keseimbangan."

Nicolai 'dev1ce' Reedtz
sumber: Dot Esports

Berbicara tentang menghadapi mental game, Astralis mungkin adalah contoh terbaik tim yang sukses menghadapi perang psikologis tersebut. Sebelum dominasi Astralis dimulai, lawan tersulit Astralis adalah tim itu sendiri.

Mereka sering menjalani turnamen hingga mencapai babak yang jauh bahkan sering kali masuk ke final, namun ketika mereka sudah melaju sejauh itu, Astralis kerap melakukan kesalahan fatal yang berujung pada kekalahan mereka (choke).

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos