Diblokir 2 Minggu, Twitch Resmi Pulihkan Channel Donald Trump!

Yubian "Arnheim" AsfarTuesday, 14 July 2020
Logo article
Ads

Mungkin langkah ini jauh dari pikiran banyak orang, namun politikus Partai Republik sekaligus Presiden Amerika Serikat yang sedang aktif menjabat yaitu Donald Trump memang memiliki kanal Twitch.

Penamaannya pun menggunakan kata-kata sesuai logatnya sebagai inisiator tagar #MAGA atau Make America Great Again. Tetapi tahukah kamu bahwa kanal Twitch Donald Trump sempat di-banned karena ujaran kebencian?

Tepat pada 29 Juni yang lalu akun Twitch dari Doanld Trump terkena banned karena melanggar syarat dan ketentuan penggunaan dari Twitch. Dengan nama kanal Twitch TeamTrump, akun dari Presiden Amerika Serikat tersebut harus terkena banned selama 2 minggu, 4 menit, dan 38 detik menurut StreamerBans.

https://twitter.com/StreamerBans/status/1282724164172996612

Sesi komentar pada saat dimulainya sesi streaming memang mengundang banyak perdebatan. Isi dari stream Twitch sendiri tidak melulu soal game meski Twitch didominasi oleh para gamers.

Trump menyelenggarakan sesi tonton ulang kampanye politiknya seperti di Tulsa, Oklahoma pada 20 Juni yang lalu aslinya berlangsung pada tahun 2016 silam.

Memang kata-kata dari kampanye milik Trump sendiri yang menyebabkan dia mengalami banned. Alhasil, Trump harus absen untuk beberapa waktu sampai akunnya dipulihkan oleh pihak Twitch.

Dengan diangkatnya banned maka TrumpTeam akan mampu menyelenggarakan stream. Tetapi Twitch 'mewanti-wanti' bila terjadi kesalahan serupa, maka bisa saja kanal TrumpTeam akan di-banned permanen layaknya yang terjadi di akun DrDisrespect milik Doc.

Buat kamu yang ingin mengunjungi Twitch Donald Trump silahkan klik di sini.

Wah, kapan lagi akun Twitch Presiden kena banned slur! Apakah tindakan ini termasuk kegiatan 'buat mobil'?

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos