League Of Legends

DragonX Resmi Lepas Empat Pemainnya, Akan Lakukan Perombakan Roster

RevivalTVMonday, 18 November 2019
Logo article
Ads

Meskipun berhasil muncul sebagai salah satu tim kuat di LCK, musim ini bukanlah musim yang bagus buat DragonX. Mereka tak hanya gagal menjadi juara LCK, namun juga gagal lolos ke Worlds 2019.

Untuk menghadapi kompetisi musim depan yang diprediksi bakal jauh lebih sengit, DragonX melakukan perubahan besar sejak mengakhiri perjalanannya di musim ini.

Setelah memecat sang pelatih Hirai, DragonX memutuskan untuk mendatangkan mantan pelatih Griffin cvMax sebagai nakhoda baru DragonX. Kehadiran cvMax ini diyakini akan mampu memberikan hasil yang lebih baik dari pelatih sebelumnya.

cvMax, pelatih baru DragonX

Selain mendatangkan pelatih baru, sepertinya DragonX juga memiliki rencana tersendiri mengenai roster yang akan mereka usung musim depan. Dalam kurun waktu enam hari, DragonX resmi melepas empat pemainnya!

Pemain pertama yang keluar adalah sang Support TusiN. TusiN sendiri saat ini memang sedang dirumorkan akan hijrah ke region NA dan keputusannya untuk hengkang semakin memperkuat rumor tersebut. Dua tim baru LCS yakni Evil Geniuses dan Immortals dikabarkan sedang mengincar dirinya.

Sumber: DragonX

Beberapa hari kemudian, lebih tepatnya pada hari Minggu (17/11), DragonX langsung melepaskan dua pemainnya Cuzz dan Naehyun.

Cuzz sendiri merupakan pemain yang tumbuh dan besar bersama DragonX, bahkan saat tim masih bernama Longzhu Gaming dan belum melakukan rebranding. Sedangkan Naehyun adalah sub yang dipercaya menggantikan PawN yang cedera.

Menurut pernyataan resmi DragonX, kedua pemain tersebut menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan DragonX dan memutuskan untuk mencari rumah baru untuk musim depan.

Naehyun sendiri sempat dirumorkan mendapatkan tawaran bermain di NA dengan nilai kontrak sebesar USD 170.000 (sekitar 2.3 Milyar Rupiah) supaya Ia mau pindah.

Sumber: DragonX

Lalu pada hari ini, DragonX kembali melepas satu pemainnya Rascal yang memutuskan untuk mengakhiri kontrak dan berpisah dengan DragonX.

Sempat menjadi penghangat bangku cadangan pada tahun 2018 lalu karena keberadaan Khan, Rascal berhasil menjalani musim ini dengan menunjukkan permainan yang impresif. Ia termasuk Toplaner yang konsisten dan bisa dipercaya.

Sumber: DragonX

Dengan keluarnya empat pemain tersebut, kini DragonX hanya memiliki satu pemain saja yaitu Deft yang berada di posisi AD Carry. Tak lama setelah Rascal keluar, DragonX resmi mengumumkan perpanjangan kontrak Deft hingga musim depan.

Sama seperti Off Season tahun lalu, DragonX benar-benar terlihat akan kembali mengusung roster baru yang akan berpusat pada Deft. Roster baru nanti akan dibuat dengan satu tujuan utama, yaitu memenangkan World Championship 2020.

However, sampai saat ini masih belum jelas pemain mana saja yang akan direkrut oleh DragonX. Tampaknya kita harus menunggu sampai jendela transfer dibuka besok (19/11).

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos