Others

Epic Games Sindir Blizzard Terkait Permasalahan Hong Kong

Rafdi Muhammad HabiburrahmanSaturday, 12 October 2019
Logo article
Ads

Baru-baru ini, komunitas Hearthstone sedang gempar akibat perlakuan Blizzard terhadap pemain Hearthstone, yaitu Chung “Blitzchung” Ng Wai.

Blitzchung di ban selama 1 tahun setelah menyatakan dukungannya atas protes Hong Kong terhadap pemerintah Tiongkok setelah menjuarai Hearthstone Grandmasters Asia-Pasific Season 2.

Hal itu membuat komunitas Hearthstone di Twitter dan Reddit geram, bahkan mereka membuat gerakan untuk boikot game Hearthstone dan game milik Blizzard lainnya.

blitzchung hearthstone
Sumber: Twitter

Tak hanya komunitas Hearthstone, CEO dari Epic Games yaitu Tim Sweeney juga ikut berkomentar tentang perilaku Blizzard.

Dirinya mengatakan jika apa yang dilakukan oleh Blizzard sangat disayangkan sehingga mengundang kontroversi. Sweeney juga mengatakan bahwa Blizzard harusnya tidak melakukan ban terhadap Blitzchung.

“Epic mendukung hak setiap orang untuk mengekspresikan pandangan mereka tentang politik dan hak asasi manusia. Kami tidak akan melarang atau menghukum pemain Fortnite atau pembuat konten karena berbicara tentang topik-topik ini," ungkap Sweeney kepada The Verge.

BACA JUGA: Grand Final FFISM Serta Kick-Off Piala Presiden 2020 Segera Digelar!

https://twitter.com/TimSweeneyEpic/status/1181933071760789504?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1181933071760789504&ref_url=https%3A%2F%2Fwww.indozone.id%2Fgame%2FkJs1ZP%2Fepic-games-sindir-blizzard-terkait-pemain-hearthstone-yang-dibanned

Sweeney pun menyindir Blizzard dengan mengatakan bahwa pihaknya tidak akan menghukum pemain yang melakukan aksi layaknya Blitzchung, karena mereka mempunyai hak untuk berbicara di depan umum.

Sweeney juga menambahkan walaupun saham Epic Games dipegang 40 persen oleh Tencent yang merupakan perusahaan asal Tiongkok, pihaknya akan terus mendukung semua pemainnya mengeluarkan pendapat terkait permasalahan di Hong Kong.

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos