News

ESL Jalin Kerjsama dengan Supercell, Hadirkan Brawl Stars Championship 2020!

RevivalTVSunday, 23 February 2020
Logo article
Ads

ESL sepertinya benar-benar serius untuk merambat ke ranah kompetitif mobile, gerakan ini berawal pada tahun 2018 lalu sampai akhirnya pada tahun 2020 ini ESL mengumumkan satu gerakan besarnya terhadap ranah mobile.

Bekerja sama dengan salah satu developer game mobile tersukses di dunia yakni Supercell, ESL baru saja mengumumkan mereka akan berpartisipasi untuk menyelenggarakan turnamen global Brawl Stars Championship 2020.

Kerja sama ini sangat terasa pengaruhnya pada bagian prize pool, sebelumnya tahun lalu turnamen ini hanya memiliki hadiah todal sebesar $250,000 saja. Setelah ESL bergabung, turnamen ini langsung dikonfirmasi akan memiliki prize pool sebesar $1,000,000, yang dimana angka tersebut merupakan peningkatan 300% dari yang sebelumnya.

Belum cukup disitu, angka 1jt tersebut juga masih bisa bertambah karena sama seperti Dota 2, Brawl Stars juga akan menggunakan sistem crowd funding. Diprediksi, hadiah akhir turnamen ini mampu menembus angka $1,500,000.

https://twitter.com/ESL/status/1230447250452684802

Turnamen global ini bisa diikuti oleh semua pemain di dunia, dengan persyaratan pemain yang mendaftar harus berumur 16 tahun atau lebih. Pemain yang inigin mendaftar juga harus memiliki pengalaman bermain di tantangan bulanan pada berbagai mode dalam game.

Babak kualifikasi regional akan dilakukan secara online dan dimulai pada tanggal 7 Maret mendatang, babak ini merupakan tahap awal seleksi tim yang nantinya akan lolos ke babak main event. Bagi sobat Revival yang tertarik untuk mencoba daftar, kalian bisa klik disini.

Sampai saat ini, baik dari ESL dan Supercell belum memberikan tanggal pasti kapan babak akhir turnamen ini akan dilaksanakan. Rumor terbaru mengatakan kalau babak akhir akan diselenggarakan pada musim gugur.

https://www.youtube.com/watch?v=dlHO8bg68CY

Walaupun masih terbilang game baru dalam dunia esports, Brawl Stars Championship 2019 kemarin sempat diisi oleh organisasi esports yang cukup terkenal seperti PSG Esports, Spacetation Gaming sampai ke Nova Esports.

Dengan adanya kerja sama dengan ESL tentunya memungkinkan game ini untuk berkembang lebih jauh lagi, dan bisa menarik perhatian organisasi esports besar kelas dunia nantinya.

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos