News

Esports Akan Masuk Kurikulum di Sekolah Kejuruan

Adrian FabianoSunday, 28 November 2021
Logo article
Ads

Baru-baru ini ketua bidang humas dan komunikasi PBESI yaitu Ashadi Ang, berencana akan masukan esports ke kurikulum sekolah, khususnya sekolah kejuruan

https://wp.revivaltv.id/5-pemain-diwaspadai-valorant-champions-2021/

Maraknya pengguna smartphone dan canggihnya teknologi saat ini, membuat kebiasaan kebanyakan orang berubah. Banyak orang yang menghabiskan waktunya bersama alat tersebut.

Banyaknya pengembang dan pembuat game yang berusaha memikat hati pengguna smartphone maupun orang-orang yang menyukai permainan, untuk memainkan game yang dibuat oleh para pengembang.

Berbagai kalangan usia, mereka ikut berpartisipasi untuk meramaikan komunitas dan ada juga hanya sekedar menikmati sebuah game.

Hal tersebut membuat perkembangan video game khususnya di industri esports menjadi sangar pesat dan maju, dapat dilihat dari komunitas di berbagai game seperti VALORANT, PUBG Mobile, Free Fire, Mobile Legends dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: 5 Tim Favorit Juara VALORANT Champions 2021 Menurut Mitchman

Esports Akan Ada di Kurikulum Sekolah

Esports Kurikulum Sekolah
Foto via: ashadiang

Pemerintah sudah melihat perkembangan tersebut dari berhasilnya acara PON XX Papua pada 1 bulan yang lalu, dengan adanya esports akan ada prestasi dan tambahan lapangan kerja.

Sebelumnya pada tahun 2019, sudah ada rencana akan masukan esports ke kurikulum oleh Imam Nahrawi, tetapi hingga sekarang belum ada informasi jelas tentang berjalannya rencana tersebut.

Pada 24 November 2021, rencana tentang masuknya Esports ke kurikulum sekolah akan dilanjutkan oleh ketua bidang humas dan komunikasi pengurus besar Esports Indonesia atau disingkat PBESI.

BACA JUGA: New Bundle Champions 2021 Sudah Hadir!

"Esports juga masuk di kurikulum sekolah kejuruan. Untuk masuk ke kurikulum, kami bekerja sama dengan Kemendikbud dan Kemenpora" ujar Ashadi Ang dilansir Kompas.com.

Dirinya mengatakan tersebut dalam acara diskusi virtual yang bertemakan "Membangun Jenjang Karier Atlet Esports & Prestasi Bangsa" yang dilaksanakan pada hari Rabu 24 November 2021.

Ashadi Ang berharap kurikulum Indonesia lebih fleksibel dan bisa disesuaikan dengan konteks dan kebutuhan siswa. Tentu juga untuk bisa beradaptasi dengan perkembangan teknologi saat ini.

BACA JUGA: Valdyn Umumkan Pensiun dari VALORANT Tahun ini

Apakah kalian sepakat dengan apa yang direncanakan tentang esports, yang akan masuk ke kurikulum sekolah khususnya kejuruan?

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTubeInstagramFacebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos