Mobile Legends

Faktor Penyebab EVOS & Bren Tampil Buruk Usai Juara M World Championship

Pavel TanujayaWednesday, 13 October 2021
Logo article
Ads

Dua juara M World Championship yaitu EVOS dan Bren, selalu gagal mengikuti turnamen World Championship selanjutnya, kenapa bisa begitu?

https://wp.revivaltv.id/awal-mula-gpx-funi-dunia-esports/

Seperti yang diketahui, M3 World Championship sebentar lagi akan segera dimulai, di mana memasuki season yang ketiga dengan peningkatan angka prize pool.

Selama M Championship ini berjalan, terjadi kutukan yang sudah tertanam di benak para penggemar Mobile Legends, bahwa yang menjadi juara M World Championship tidak pernah maksimal seusai menjadi juara.

BACA JUGA: Khufra KOL PH Gunakan Winter Truncheon, Ini Tanggapan KOL Indonesia

EVOS & Bren Gagal Tampil di M World Championship Usai Juara

Hal tersebut pertama kali bisa kita lihat pada kedua tim yang pernah menjuarai turnamen besar internasional ini, yaitu EVOS Legends dan Bren Esports, pada dua season ke belakang.

Melihat fakta yang sudah ada, juara M1 World Championship, EVOS Legends, gagal masuk untuk berpartisipasi dalam M2 dan bahkan juga gagal menjadi finalis di MPL ID Season 5.

BACA JUGA: Potensi Tim Terkuat Playoffs MPL ID Season 8 Menurut God1va

EVOS Juara M1
Sumber: M1 World Championship

EVOS Legends baru kembali meningkatkan performa mereka pada MPL ID Season 7 yang lalu, sedangkan pada season kelima mereka gagal mendapatkan gelar juara, dan pada season keenam EVOS tumbang di hari pertama playoffs mereka, membuat EVOS gagal mendapatkan slot ke M2.

Juara M2 World Championship, Bren Esports, juga mengalami nasib yang sama pada MPL PH Season 8 kali ini, meskipun pada season 7 kemarin mereka berhasil masuk ke dalam babak playoffs dan berjuang lumayan jauh.

Sayangnya, kutukan juara kembali menghampiri Bren Esports, di mana mantan juara dunia ini gagal lolos menuju babak playoffs MPL PH Season 8, karena berada di posisi bawah klasemen.

BACA JUGA: RenV Sebut Sosok Paling Berpengaruh di Geek Fam Pada MPL ID Season 7

Analisis Faktor Penyebab

Bren Esports  M2
Photo via: Bren Esports

Hal tersebut pastinya membuat kalian bingung bukan? Dalam sebuah wawancara media MPL ID Season 8, Rekt pernah menyebutkan bagaimana faktor menjadi juara tersebut sangat berpengaruh terhadap performa tim selanjutnya.

Melihat mereka telah menjuarai turnamen paling besar dalam Mobile Legends ini, tentu saja sudah tidak ada goal lagi bagi para roster untuk memperjuangkan apa yang harus mereka dapatkan.

Itulah kenapa roster EVOS World pada saat itu mempunyai sedikit motivasi untuk melanjutkan persaingan di scene esports Mobile Legends.

Pemain seperti Oura dan Donkey, sekarang sudah berganti profesi menjadi streamer, karena sepanjang karir mereka di EVOS, mereka sudah menjuarai beberapa turnamen yang sangat besar.

BACA JUGA: Tim yang Diwaspadai EVOS Wannn Pada Playoffs MPL ID Season 8

EVOS Rekt M World Championship
Photo via: MPL Indonesia

Sehingga, menjadi juara turnamen tertinggi di scene apa pun, seperti pisau bertama dua karena bisa menurunkan motivasi bermain.

Penyebab itu juga bisa dirasakan langsung oleh Bren Esports di musim kali ini. Sebagai salah satu juara dunia, terasa aneh bukan jika mereka tidak lolos ke babak playoffs di MPL PH. Bagaimana kalau menurut kalian?

BACA JUGA: Bertemu EVOS di Playoffs MPL Season 8, Ini Tanggapan Aura God1va

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos