FACEIT Putuskan Bentuk Divisi Baru untuk Turnamen Esports Perguruan Tinggi

Yubian "Arnheim" AsfarWednesday, 24 June 2020
Logo article
Ads

Belum lama ini FACEIT mencoba untuk memasuki ranah kompetitif di tingkat perguruan tinggi Amerika Serikat. Divisi terbaru FACEIT ini nantinya bakal dipimpin oleh pendiri Collegiate Starleague (CSL), Duran Parsi. Fokus utama mereka adalah memberi kesempatan kepada bakat-bakat muda esports yang aktif saat ini.

Duran Parsi merupakan sosok penting dibalik berdirinya CSL pada tahun 2009 silam, yang mana pada saat ia masih duduk di bangku perguruan tinggi.

Hingga akhirnya ia memutuskan untuk keluar dari perusahaan pada bulan April lalu. Semangatnya untuk menciptakan bibit-bibit esports tetap ia bawa sampai bergabung dengan FACEIT.

faceit turnamen esports

Dengan menjadi Head of Collegiate Esports, ia akan memberi warna baru di kubu FACEIT. Seperti yang dilaporkan banyak media, ia benar-benar semangat untuk memulai tahap baru sepanjang kariernya.

BACA JUGA: Berikut 6 Tim PUBG Mobile yang Lolos ke Grand Final PINC 2020!

"Sudah lebih dari 10 tahun saya berkomitmen untuk membentuk struktur esports di tingkat perguruan tinggi. Kompetisi pada tingkat grassroot sangat penting dan tidak bisa diabaikan. Saya sangat bersemangat ketika FACEIT adalah perusahaan yang ikut mendukung penuh ekosistem tersebut," ucapnya.

faceit turnamen esports
FACEit London Major 2018. Source: FACEit

FACEIT tidak sendirian, karena divisi baru mereka juga akan bermitra dengan beberapa pihak. Kemitraan mereka mencakup publisher game itu sendiri dan perguruan tinggi, agar mampu menciptakan banyak peluang bagi para siswanya.

Di Amerika Serikat sendiri perguruan tinggi memang menjadi fokus utama untuk pertumbuhan esports.

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos