Mobile Legends

5 Fakta Menarik Selama M3 World Championship

Pavel TanujayaMonday, 20 December 2021
Logo article
Ads

Inilah 5 fakta menarik selama turnamen M3 World Championship yang baru saja selesai pada Minggu (109/12) malam kemarin.

https://wp.revivaltv.id/pemain-ling-terbaik-rrq-xin/

Pertandingan antara tim dari seluruh dunia dalam game Mobile Legends ini akhirnya sudah selesai, dengan Blacklist International asal Filipina berhasil mengangkat juara.

Dengan ini Filipina pun berhasil mempertahankan gelar mereka sebagai juara dunia Mobile Legends. Tapi tidak hanya itu fakta menarik dalam M3 kali ini lho sobat RevivaL, masih ada beberapa fakta menarik yang mungkin belum kalian sadari.

BACA JUGA: Pendapat Marsha Tentang Estes OhMyV33NUS di M3, Tidak Harus di-Ban!

Fakta Menarik Selama M3 World Championship

Pertama Kali Dua Perwakilan Filipina Masuk Final

Final M3 World Championship
Photo via: M3 World Championship

Filipina berhasil membuat momen baru di mana, kedua tim perwakilan dari negara tersebut berhasil masuk ke babak final untuk bertarung memperebutkan gelar juara dunia.

Blacklist International dan ONIC PH berhasil mempertahankan keberadaan mereka dalam babak playoffs, di mana ONIC terus menerus membantai musuh mereka di upper bracket, sedangkan Blacklist memanjat dari lower bracket.

Semenjak M1, ini adalah turnamen M World kedua di mana babak final diisi oleh perwakilan dari negara yang sama lho!

BTK Menjadi Tim Luar Asia Pertama yang Masuk Top 3

BTK M3 World Championship
Photo via: Mobile Legends: Bang Bang

Semakin besarnya esports Mobile Legends, tentu semakin banyak sekali tim-tim dari luar Asia yang pada akhirnya berhasil masuk berpartisipasi dalam turnamen besar kali ini.

Tim asal Amerika, BTK, menjadi tim pertama dari luar Asia yang menempati posisi top 3 dalam sepanjang M World Series di M3 kali ini. Performa yang diperlihatkan mereka pun sangat luar biasa.

MobaZane menjadi pemain yang paling dilirik dalam tim ini. Mereka berhasil menurunkan Blacklist International ke lower bracket dan juga EVOS SG dalam babak playoffs.

BACA JUGA: OHEB Pilih Estes Sebagai Skin Eksklusif Blacklist di M3

3 Peak Views Tertinggi Merupakan Pertandingan RRQ Hoshi

Peak Views M3
Photo via: Esports Charts

Dalam M3 kali ini, kita dapat melihat banyak sekali penonton dari seluruh dunia yang menyaksikan keseruan para tim bertanding, sampai-sampai peak views tertinggi mencapai 3,1 juta views.

Melalui Esports Charts, tiga match dengan peak views tertinggi diambil oleh tim RRQ Hoshi, di mana dua pertandingan mereka menyentuh lebih dari 3 juta views.

Pertandingan Albert dan kawan-kawan melawan dua tim Filipina sangat ramai ditonton banyak orang. Posisi ketiga jatuh kepada pertandingan antara RRQ dengan Todak yang mengumpulkan 2,7 juta viewers.

BACA JUGA: Daftar Lengkap Tim, Roster dan Jadwal WSL Season 4

Albert Satu-satunya Pemain yang Mendapatkan Savage

Albert Savage M3
Photo via: M3 World Championship

Jungler RRQ Hoshi yang sudah diwaspadai oleh hampir semua tim yang bermain ini berhasil menjadi satu-satunya pemain yang berhasil mendapatkan savage dalam M3 World Championship.

Bahkan, ia mendapatkan savage pertamanya langsung pada babak grup. Hasil pertandingan di hari tersebut membuat tim RRQ berhasil mendapatkan slot menuju ke upper bracket.

Sayangnya, Albert dan rekan-rekannya harus menerima kenyataan di mana mereka tidak dapat masuk ke babak final dan harus gugur karena kalah dari dua tim Filipina.

BACA JUGA: Pecundangi ONIC PH, Blacklist International Juara M3

Blacklist Menjadi Tim Pertama yang Tidak Kalah di Babak Final

Kemenangan Blacklist International kali ini membuat sejarah baru dalam M World Series, di mana mereka menjadi tim pertama yang dapat mengalahkan musuhnya tanpa mendapatkan kekalahan sama sekali.

Hal ini tentu tidak pernah terjadi sebelumnya dalam final M1 dan M2 yang lalu, biasanya pertandingan kedua tim di babak final sangatlah sengit dan memakan waktu yang cukup lama.

https://www.instagram.com/p/CXqfpcbBDT3/

Hanya saja dalam M3 kali ini, Blacklist hanya memakan waktu kurang lebih 2 jam untuk bisa mengangkat piala di M3 World Championship.

Nah, itulah beberapa fakta menarik selama berjalannya M3 kali ini, adakah fakta menarik lainnya yang kalian tahu sobat RevivaL?

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos