Mobile Legends

Filipina jadi Arena Perebutan Gelar Juara MSC 2019!

Suluh Anugerah WidyotomoTuesday, 28 May 2019
Logo article
Ads

Tidak terasa masa pemilihan peserta kejuaraan Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) telah berakhir. Berdasarkan hasil MPL season 3 kemarin, tanah air tercinta kita akan diwakili oleh Onic Esports dan Louvre sebagai pemenang dan runner-up kejuaraan nasional.

Tahun lalu, kejuaraan Mobile Legends tingkat Asia Tenggara dimenangkan oleh Aether Main, tim asal Filipina yang menghadapi peserta satu benderanya Digital Devils di babak final untuk mendapatkan gelar juara pertama.

Tahun ini MSC akan diadakan pada tanggal 19-23 Juni mendatang. Berkaca dari hasil cemerlang tahun lalu, negara yang ditunjuk sebagai tuan rumah dalam pagelaran tahun ini adalah Filipina.

MSC 2019 (sumber: eGG)

Dikutip dari eGG, turnamen berhadiah 120 ribu Dollar ini akan dilaksanakan dalam stadion legendaris SMART Araneta Coliseum.

JJ Lin selaku Esports Manager dari pihak Moonton menyatakan bahwa pemilihan venue ini didasarkan dari banyaknya sejarah olahraga yang menyelimuti lapangan tersebut. Kehadiran MSC 2019 akan menjadi acara esport pertama yang diadakan dalam SMART Araneta Coliseum.

SMART Araneta Coliseum (sumber: eGG)

Tahun ini MSC akan mendatangkan 12 tim dari 9 negara, daerah yang memiliki kejuaraan MPL akan mengirimkan 2 perwakilan sedangkan negara tanpa MPL hanya diperbolehkan mengirimkan 1 perwakilan.

Singapura dan Malaysia mendapat pengecualian, perwakilan dari kedua negara tersebut akan disatukan dan berada di bawah bendera MPL Malaysia/Singapore.

Siapa saja perwakilan dari 9 negara peserta MSC 2019? Mari kita lihat.

MPL Indonesia Season 3
MPL Malaysia/Singapore
MPL Myanmar
MPL Philippines
Laos
Thailand
Cambodia
Vietnam

JJ Lin juga menambahkan bahwa pemilihan Filipina sebagai tuan rumah MSC tahun ini tidak hanya didasari sejarah SMART Araneta Coliseum tapi juga antusiasme penggemar MLBB di Filipina serta banyaknya talent MLBB esports yang berperan besar dalam kesuksesan game ini di Asia Tenggara.

Siapa jagoan kalian dalam MSC tahun ini?

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos