League Of Legends

Tumbangkan Vega, Flash Wolves Lolos ke Main Event MSI 2019!

Laurent VicWednesday, 8 May 2019
Logo article
Ads

Satu tim sudah memastikan diri lolos serta ada dua spot yang tersisa di main event. Kini giliran Flash Wolves dan Vega Squadron yang akan bertarung memperebutkan spot kedua.

Selama babak grup, Vega Squadron berhasil mendominasi dengan menyabet lima kemenangan dari enam pertandingan yang dijalani. Kemampuan individu yang tinggi ditambah dengan flex pick yang sulit ditebak menjadi senjata andalan Vega Squadron.

Flash Wolves sendiri kurang dipertimbangkan mengingat tim-tim dari LMS pada tahun lalu meraih hasil yang kurang meyakinkan.

Ditambah lagi Flash Wolves kehilangan dua pemain pilarnya yakni Maple dan SwordArt yang kini hijrah ke LPL.

Meskipun datang dengan roster baru yang masih belum terbukti, Flash Wolves bukanlah lawan yang patut diremehkan oleh Vega Squadron.

Game 1 - Vega Squadron Win

https://www.youtube.com/watch?v=6eU_m9miDuE

Vega Squadron kembali melakukan flexing dengna mengunci Vayne Mid dan Karthus Botlane.

Keunggulan early yang didapat memudahkan Vega Squadron untuk melakukan snowball dan menciptakan keunggulan gold yang signifikan. Requiem dari Karthus juga mempersulit Flash Wolves saat terjadi skirmish maupun team fight.

Flash Wolves sempat terlihat akan membalikkan keadaan usai berhasil menyergap Vega Squadron yang sedang mengambil Baron. Untungnya Vega Squadron berhasil menjaga kedudukan lewat team fight di Dragon Pit. Daalm 41 menit, kemenangan berhasil diamankan Vega Squadron.


Game 2 - Flash Wolves Win

https://www.youtube.com/watch?v=Yv8Iu4xIJ48

Melihat keberhasilan flexing pada game pertama, Vega Squadron kembali melakukan flexing dengan mengunci Neeko Botlane yang dipadukan dengan Zilean. Sayangnya kali ini flexing tersebut gagal.

Usai berhasil mendapatkan First Blood di Toplane, Flash Wolves melakukan agresi dengan menekan semua lane. Usaha fight yang dilakukan Vega Squadron berhasil dihentikan dengan korban yang minim di pihak Flash Wolves.

Dalam kurun waktu 20 menit, permainan berada di tangan Flash Wolves sepenuhnya. Berbekal Baron Buff, Flash Wolves sukses menutup permainan untuk menyamakan kedudukan 1-1.


Game 3 - Flash Wolves Win

https://www.youtube.com/watch?v=DjQKFWedYzw

Sama seperti game kedua, agresi early Flash Wolves kembali terlihat dan berhasil mengamankan keunggulan. Keunggulan berhasil dipertahankan dan menjadi semakin jauh.

Vega Squadron tidak bisa mengejar keunggulan Flash Wolves. Keberhasilan AHaHaCik mencuri Baron tidak banyak membantu dan match point berhasil didapat Flash Wolves.


Game 4 - Flash Wolves Win

https://www.youtube.com/watch?v=pdrRp_tY-v4

Tempo permainan sedikit menurun, namun kedua tim masih sama-sama menunjukkan permainan pro-aktif di early. Keunggulan lagi-lagi berada di tangan Flash Wolves berkat eksekusi serangan yang lebih baik dan blunder-blunder dari kubu Vega Squadron.

Keadaan semakin memburuk bagi Vega Squadron saat permainan mulai menyentuh angka 20 menit. Flash Wolves terus menekan sementara Vega Squadron sama sekali tidak bisa berbuat banyak.

BACA JUGA: PSG.RRQ Akan Bertarung di Clash of Champions 2019 Singapura!

Meskipun team fight berhasil menang, namun Hanabi berhasil melakukan splitpush yang mengancam base Vega Squadron. Base yang terekspos ini membuat Vega Squadron kesulitan melakukan pergerakan.

https://wp.revivaltv.id/beastcoast-dan-team-empire-jadi-2-tim-pertama-yang-gugur-di-mdl-disneyland-paris/

Celah ini dimanfaatkan oleh Hanabi dan Bugi untuk melakukan backdoor di saat pemain lainnya sedang melakukan team fight. Nexus Vega Squadron sukses dihancurkan pada menit ke-32.

Kemenangan ini membuat Flash Wolves berhak lolos ke main event Mid-Season Invitational 2019. Dengan lolosnya Team Liquid dan Flash Wolves, maka spot di main event hanya tersisa satu.

Phong Vu Buffalo akan bertanding melawan Vega Squadron untuk memperebutkan satu spot terakhir di main event pada hari Selasa, 7 Mei 2019 pada jam 16:30 WIB.

Editor: Yubian Asfar

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos