Counter-Strike

FunPlus Phoenix Hapus Semua Tweet Tentang CS:GO & FLASHPOINT! Bukti Investasi Gagal?

Arshi AksalsyahWednesday, 25 March 2020
Logo article
Ads

Organisasi asal Tiongkok yang baru saja menjuarai Worlds 2019 lalu, FunPlus Phoenix mengumumkan telah terjun ke ranah kompetitif Counter Strike : Global Offensive pada tanggal 15 Maret kemarin. FunPlus Phoenix resmi mengakuisisi roster Heroic.gg dan akan langsung bermain di liga FLASHPOINT Season 1.

Tapi sayangnya baru saja berumur 10 hari, organisasi ini sepertinya mengurungkan niatnya untuk serius merintih karir di kompetitif game FPS terbesar ini. Hal ini dibuktikan dengan dihapusnya seluruh tweets yang berbau CS:GO dan liga FLASHPOINT itu sendiri.

Bahkan, tweets yang secara resmi mengumumkan terbentuknya roster CS:GO pada tanggal 15 Maret kemarin telah dihapus tanpa adanya kejelasan yang pasti. Bukan hanya tweets iu saja, tapi keseluruhan tweets dari CS:GO telah dihapus di akun Twitter resminya.

Tweet yang sudah dihapus, Sumber : AFK Gaming

Banyak faktor yang membuat hal ini bisa terjadi, dan kemungkinan paling besar adalah masalah transfer dari salah satu pemainnya yakni Patrick "es3tag" Hansen yang resmi bergabung bersama Astralis. Walaupun diketahui kontrak pemain tersebut dengan Heroic.gg yang merupakan tim sebelumnya telah habis, hal tersebut sepertinya tidak bisa diterima oleh pihak organisasi.

BACA JUGA: Pelatih Gen.G Esports Sebut BnTeT Berpotensi Masuk 5 Besar Pemain CS:GO Terbaik di Dunia!

Sebenarnya roster ini sempat bermain di FLASHPOINT Season 1, ketika itu es3tag masih bermain untuk FunPlus Phoenix tapi sayangnya mereka kalah atas Cloud9 dan jatuh ke lower bracket. Setelahnya, FunPlus Phoenix harus bertanding melawan Orgless di babak lower bracket, namun pihak FunPlus Phoenix memilih untuk melakukan forfeit atau mengundurkan diri tanpa sebab.

Pengunduran diri tersebut langsung membuat FunPlus Phoenix gugur dari turnamen tersebut, dan setelah pengunduran diri ini dipublikasikan, pihak FunPlus Phoenix langsung menghapus semua tweets roster CS:GO.

https://twitter.com/caspercadiaN/status/1241772463568060416

Menanggapi masalah ini, salah satu pemain yang seharusnya masih bersama FunPlus Phoenix, Casper "candiaN" Moller mengungkapkan rasa kekecewaanya. Dia mengatakan kalau dirinya sudah pernah merasa tidak adil di ranah esports ini, tapi pengalaman yang sekarang merupakan yang terberat baginya.

Dalam tweets-nya tersebut, candiaN juga ternyata mengatakan kalau kepergian es3tag bukanlah sumber masalah utama kenapa hal ini bisa terjadi. Pemain AWP tersebut kecewa karena dia dan timnya sudah terbang ke studio FLASHPOINT ditengah ramainya pandemic virus COVID-19 di dunia, dan setelah siap bermain, pihak organisasi malah membatalkannya.

Saat ini masih belum ada titik terang untuk masalah ini, tetapi sejauh ini nama FunPlus Phoenix masih termasuk kedalam jajaran founding member dari FLASHPOINT. Baik pihak organisasi, pemain dan penyelenggara belum mengumumkan bagaimana rencana mereka kedepannya.

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos