Counter-Strike

Gambit Esport Lebarkan Sayap dengan Luncurkan Divisi CS:GO Muda

Suluh Anugerah WidyotomoMonday, 8 April 2019
Logo article
Ads

Zaman sekarang tidak perlu menunggu umur tertentu untuk menjadi seorang atlet terutama di bidang esport, beberapa tim sudah mulai menawarkan program rekrutmen anggota tim muda.

Dengan program ini, para pemain muda dapat langsung unjuk gigi bermain di panggung esport dunia melawan tim yang seumuran dan memiliki pengalaman setara dengan mereka.

Praktik ini sudah kerap ditemui dalam cabang esport MOBA, namun untuk cabang CS:GO sepertinya masih asing dengan penerapan pembagian tim senior dan junior ini.

Namun salah satu tim esports asal CIS berani mencoba dan melihat bagaimana sekelompok anak muda dalam menuai kesuksesan di ranah CS:GO dunia.

BACA JUGA: FC Barcelona Kembali Rambah Esports Dengan Rekrut Pemain Rocket League

Tim tersebut adalah Gambit Esport, yang meluncurkan divisi muda dengan nama Gambit CS:GO Youngsters.

Kemunculan ini disertai dengan tanda tanya dari komunitas, karena tim inti Gambit masih belum komplit namun mereka sudah meluncurkan tim baru berisi pemain-pemain muda.

https://platform.twitter.com/widgets.js

Dikutip dari HLTV, pemilihan pemain di roster baru ini dibantu oleh 2 orang pemain veteran dalam Gambit, yaituIvan "F_1N" Kochugov dan Andrey "B1ad3" Gorodenskiy serta direktur olahraga Gambit Esport, Konstantin "groove" Pikiner.

Selain memilih pemain, F_1N juga akan menjadi pelatih bagi tim berisi talenta muda tersebut. Jika melihat model pembagian tim senior dan junior yang serupa dari cabang MOBA, tim ini akan ditempatkan dalam berbagai turnamen yang skalanya lebih kecil.

https://wp.revivaltv.id/gambit-esports-oga-dota-pit-minor-2019/

Dengan kehadiran 5 pemain junior, bukan tidak mungkin Gambit Esports akan menarik beberapa bintang muda tersebut ke tim inti pasca ditinggal beberapa pilarnya.

Editor: Yubian Asfar

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos