Kenapa Louvre Mendapatkan Direct Invite di Garuda Cup Tokopedia 2018?

Yubian "Arnheim" AsfarFriday, 18 May 2018
Logo article
Ads
Gelaran grand final Garuda Cup 2018 persembahan Tokopedia Voucher Game hanya tinggal menghitung hari. Setidaknya sekitar 4,000 gamers telah mengikuti rangkaian kualifikasi yang berlangsung pada 28 April-13 Mei 2018 baik secara online maupun offline. Sekitar 20 tim PUBG dan 8 skuat Mobile Legends telah memastikan tempat mereka di gelaran main event dan siap bertarung memperebutkan total prizepool fantastis senilai Rp.200 juta. https://wp.revivaltv.id/others/esports-asian-games-2018/ Grand final Garuda Cup 2018 sendiri akan diselenggarakan pada 19-20 Mei 2018 di Mall Taman Anggrek, Jakarta. Selain hadiah yang fantastis, 4 pemenang turnamen PUBG di gelaran Garuda Cup 2018 juga akan mendapatkan tiket untuk mewakili Indonesia di ajang PUBG SEA Championship di Thailand. Turnamen PUBG SEA Championship yang dipersembahkan ASUS ROG akan diisi oleh tim-tim terkuat Asia Tenggara. Pemenang turnamen tersebut juga akan mewakili regional Asia Tenggara di gelaran akbar PUBG Global Invitational 2018 di Jerman. [caption id="attachment_38112" align="alignnone" width="662"] Agustian Hwang, Chief Officer Mineski Indonesia memberikan sambutan untuk membuka acara konferensi pers Garuda Cup by Tokopedia Voucher Game. Sumber: Siaran Pers Garuda Cup[/caption] Stefanus Abdipranoto, Lead Business Development Tokopedia Voucher Game, menjelaskan tentang semangat Tokopedia untuk menjadi sebuah platform yang mampu mendukung masyarakat Indonesia mewujudkan mimpinya, "kami senantiasa mendukung berbagai inisiatif yang memacu kreativitas anak bangsa, di antaranya esports yang kini semakin populer di Indonesia.

Baca Juga: 7 Hal yang Perlu Kamu Tahu tentang Aulrad Mobile Legends

Kehadiran Garuda Cup by Tokopedia Voucher Game, sebagai kompetisi PUBG offline pertama di Indonesia bertujuan untuk mendukung para gamers tanah air merealisasikan mimpi untuk memiliki panggung di kancah nasional hingga internasional," ucap Stefanus. [caption id="attachment_38113" align="alignnone" width="662"] (Kiri-Kanan) Agustian Hwang, Stefanus Abdipranoto, Kris Ardianto, Muhammad Firman, Frissilia Anggraini Kartono, Andi Monang Habibie Indonesia saat sesi tanya jawab oleh media. Sumber: Siaran Pers Garuda Cup[/caption] Pada laga grand final nanti, sekitar 80 pemain PUBG dan 40 pemain Mobile Legends akan bertarung secara langsung dan disaksikan oleh ribuan pengunjung Mall serta pecinta esports via live streaming di Indonesia. [caption id="attachment_38114" align="alignnone" width="662"]garuda cup tokopedia 2018 Sumber: Siaran Pers Garuda Cup[/caption]
Dia juga menambahkan bahwa seluruh tim finalis akan menghadapi dua tim direct invite yaitu Aerowolf Roxy dan Louvre. Aerowolf Roxy sendiri merupakan tim yang menjuarai ajang MPL Season 1 dengan nama TEAMnxl>, sedangkan Louvre merupakan tim yang menjuarai ajang Indonesia Games Championship 2018.

BACA JUGA: Dari Dota 2 sampai Monopoli Esports, Inilah Para Juara di Gelaran Indonesia Games Championship 2018

Hal yang menarik untuk dibahas adalah mengenai pemilihan tim Louvre yang menjadi tim direct invite. Seperti yang kita tahu bahwa Louvre melakukan kerja sama dengan Bigetron Esports untuk membentuk tim dengan nama BTR Louvre khusus untuk gelaran IGC 2018. [caption id="attachment_37202" align="alignnone" width="610"] Mobile Legends BTR Louvre. Dokumentasi: Dunia Games[/caption] Namun, tidak satu pun punggawa Louvre divisi Mobile Legends yang ikut berpartisipasi di turnamen tersebut, melainkan didominasi oleh pemain Bigetron dan Aerowolf (G, Rave, Watt, Eiduart, Rekt). Di sisi lain, tim Bigetron Esports juga tidak mampu lolos di babak kualifikasi Garuda Cup. https://wp.revivaltv.id/others/gamehub-expo-2018/ Saat kami tanyakan mengenai hal ini, pihak Mineski Event Team (MET) yang menjadi organizer turnamen ini mengatakan bahwa mereka juga menyadari hal tersebut (tentang pemain tim BTR Louvre yang menang di IGC) namun mereka telah berdiskusi internal, bersama dengan tim Louvre dan juga Bigetron, dan memutuskan bahwa Louvre lah yang layak mendapatkan undangan. [caption id="attachment_38118" align="alignnone" width="960"] Tim Mobile Legends yang menghadiri acara Garuda Cup. Source: MET Indonesia[/caption] Acara Garuda Cup juga akan didukung oleh perangkat PC persembahan ASUS ROG. Selain PC, ASUS Indonesia juga memfasilitasi area eksibisi game Garuda Cup dengan smartphone seri terbarunya yaitu ASUS Zenfone Max Pro (M1), yang bisa dinikmati pengunjung Mall Taman Anggrek untuk bermain game mobile.

Baca Juga: MPL Indonesia Season 2 Siap Digelar. Apa Saja Bocorannya?

[caption id="attachment_38115" align="alignnone" width="662"] (Kiri-Kanan) Alex Prawira (Aerowolf Summit) & Afrindo Valentino (Aerowolf Roxy) tim juara penantang di Garuda Cup by Tokopedia Voucher Game. Sumber: Siaran Pers Garuda Cup[/caption] Acara Garuda Cup juga akan dimeriahkan dengan performance dari Maria Simorangkir, juara Indonesian Idol 2018. Kompetisi dari Tokopedia dengan game #MulaiAjaDulu (main dan pilih tim jagoanmu) juga akan memeriahkan acara tersebut dengan pembagian tiga Skin Legend bagi pengunjung beruntung yang membeli voucher game Mobile Legends pada tanggal 19-20 Mei 2018 melalui tautan berikut [caption id="attachment_38117" align="alignnone" width="960"] Tim PUBG yang menghadiri acara Garuda Cup. Source: MET Indonesia[/caption] Gelaran Garuda Cup juga menjadi ajang main event LAN pertama yang akan menghadirkan turnamen PUBG skala nasional. PUBG memang menjadi game yang menarik perhatian para organisasi esports terkenal. Salah satunya organisasi esports asal Ukraina, Natus Vincere yang sempat menjuarai turnamen PUBG Global Loot League 2018.
Diedit oleh Yabes Elia

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos