Profile

Goeboeg Made, Ketika Bisnis Clothing Tercipta dari Hobi Bermain Game

RevivalTVTuesday, 8 September 2020
Logo article
Ads

Saat ini, industri video game benar-benar tengah melejit, apalagi saat wabah pandemi COVID-19 saat ini. Banyak orang yang lebih produktif di rumah dengan bermain game untuk menghilangkan rasa bosan dan stres.

Bukan hanya itu saja, aspek game sendiri mulai dilirik oleh banyak masyarakat awam maupun pemerintah dari negara setempat. Juga, dari game sendiri kita bisa menciptakan bisnis yang sangat profit, namun hanya beberapa orang saja yang menyadari potensi tersebut.

Salah satunya adalah Goeboeg Made, salah satu clothing ternama yang selalu menyediakan kaos maupun jaket bernuansa game.

Kami berkesempatan untuk mewawancarai pihak Goeboeg Made, dan menanyakan hal-hal terkait bisnisnya tersebut. Karena beberapa dari kalian mungkin belum mengetahui apa itu Goeboeg Made.

goeboeg made
Sumber: Goeboeg Made

Goeboeg Made ini berdiri sejak tahun 2014, yang awalnya tercipta karena sang owner sangat gemar bermain game, serta memiliki kemampuan desain grafis yang mumpuni. Juga, dijelaskan bahwa Goeboeg Made ini merupakan clothing yang dikhususkan untuk para pecinta game.

"Goeboeg Made berdiri pada tahun 2014, berawal dari seorang owner yang memiliki hoby gaming disertai memiliki hobi desain grafis. Lalu, terciptalah sebuah ide untuk membuat apparel gaming," ucapnya.

goeboeg made

"Berawal dari game yang disukai, seperti Dota 2, CS:GO, Final Fantasy, dan lain-lain. Yang tadinya hanya bermodal iseng-iseng saja, ternyata banyak yang antusias terhadap desain produk dari Goeboeg Made. Sehingga, kami menjadi semangat untuk membuat desain-desain gaming selanjutnya," timpalnya.

Selain daripada itu, mengingat antusias para gamers begitu besar terhadap apparel gaming, akhirnya mereka pun hanya menciptakan apparel limited edition yang diproduksi dalam satu sesi saja.

"Tidak hanya karena desainnya saja, namun produk kami juga bersifat limited edition, yang mana produk tersebut hanya diproduksi sekali dalam satu sesi. Membuat semua orang-orang semakin antusias untuk memilikinya, kalo diibaratkan, lebih baik khilaf daripada menyesal karena gak kebagian, hehe," ujarnya.

BACA JUGA: Minat Beli Lemon dari RRQ? Dihargai Setara Lamborghini!

Untuk permasalah desain, biasanya Goeboeg Made ini melakukan riset terlebih dahulu, seantusias apakah para gamers saat ini, dan apa saja game yang tengah ramai tersebut. Mereka sangat menerima masukan desain dari para konsumen, namun Goeboeg Made lebih dominan menentukan desainnya sendiri.

"Biasanya kita melihat dari seberapa banyak peminat game tersebut, kadang juga kita dapat masukan dari konsumen. Cuman, lebih dominan kita yang menentukan sendiri," jelasnya.

Berikut beberapa contohnya, geser aja slur!

Berbicara soal harga, dijelaskan bahwa biasanya harga tergantung dari desain model produk, baik itu jaket waterproof, kaos maupun buff. Meskipunn begitu, Goeboeg Made biasanya selalu memberi bonus lanyard berdasarkan tema project-nya.

"Kalo untuk harga, biasanya tergantung dari desain model produk. Contoh, jaket waterproof 399 ribu, kalo kaos sekitar 139 ribu dan yang paling murah biasanya buff 79 ribu. Dan kita juga biasanya memberikan bonus sebuah lanyard sesuai tema project yang sedang berjalan," tutupnya.

Bagi kalian yang tertarik untuk membeli berbagai macam apparel game, bisa langsung ke website resmi Goeboeg Made. Pembelian hanya dilakukan secara onlline, pada website tersebut.

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos