Others

GTA 5 Jadi Game Ketiga yang Paling Banyak Ditonton Karena Mod Roleplay

Ananta ZulqurtubiWednesday, 20 March 2019
Logo article
Ads

Nampaknya roleplay yang tengah populer pada GTA 5 juga membuat game ini mendapatkan lonjakan drastis penonton di Twitch.

Dilansir dari laman sullygnome.com, bisa dilihat bahwa GTA 5 berhasil menempati posisi ketiga game dengan jumlah view terbanyak dalam kurun 7 hari ke belakang.

Dengan mengumpulkan total watch time sebesar 17 juta jam, raihan ini berhasil mengalahkan game yang tengah booming yaitu Apex Legends.

GTA 5
Sumber : sullygnome.com

Terlebih lagi, angka ini juga memiliki selisih 4 juta jam dari game Dota 2 yang bahkan sedang mengadakan turnamen major yaitu DreamLeague Season 11.

Naiknya penonton GTA 5 pada platform Twitch nampaknya dipengaruhi besar oleh hadirnya mod roleplay pada game terbitan Rockstar tersebut.

https://wp.revivaltv.id/g2-esports-dan-red-bull-bentuk-tim-racing/

Hal ini semakin diperkuat dengan banyaknya streamer yang melakukan streaming serta bermain bersama.

Twitch sendiri memang dalam kategorinya menggabungkan GTA 5 dengan mod roleplayer. Tidak seperti Dota 2 dan Auto Chess yang memiliki kategori masing-masing.

gta 5 mod roleplay
Menjamurnya streamer yang bermain roleplay pada kategori GTA 5. Sumber : twitch

Sebenarnya raihan penonton yang mampu dicetak GTA 5 ini memanglah sangat mengejutkan. Selain adanya turnamen DreamLeague Season 11, juga terdapat turnamen League of Legends seperti LCS, LCK, dan LEC.

Memang jika dilihat secara global dengan adanya 3 turnamen dari League of Legends membuat selisih game tersebut memiliki jarak jauh dengan game GTA 5.

Tapi jika kalian mengubah settingan ke dalam bahasa Inggris, terlihat jelas bahwa Grand Theft Auto 5 berhasil menempati posisi 2 di daftar walaupun turnamen League of Legends juga memiliki caster berbahasa Inggris.

GTA 5
Sumber : sullygnome.com

Roleplay pada GTA 5 sendiri adalah sebuah mod di mana kalian bisa bergabung pada suatu server dan memilih pekerjaan yang sekiranya kalian inginkan.

Tiap server juga memiliki pekerjaan dan user interface yang berbeda demi menarik para pemain untuk servernya.

BACA JUGA: 100 Thieves Tersingkir dari Perebutan Spot Playoff LCS Spring 2019

Nampaknya sekarang penonton tidak hanya membutuhkan sebuah live stream dengan permainan yang luar biasa. Namun permainan menghibur dan terkesan tenang juga banyak dipilih.

gta 5 mod roleplay
Para Youtuber Indonesia yang juga tidak mau ketinggalan hyp dari Mod Rolepla. Sumber : efkahfajar Youtube Channel

Kalau kalian, kenapa sih demen nonton orang yang bermain Grand Theft Auto 5 Roleplay? Atau justru kalian sendiri sudah bermain mod yang tengah tren ini?

Editor: Yubian Asfar

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos