Guides

[GUIDE] 12 Tips & Trik Bermain Genshin Impact Untuk Pemula!

RevivalTVMonday, 12 October 2020
Logo article
Ads

Tips Trik Genshin Impact - Genshin Impact, gim dari Mihoyo yang rilis pada 28 September 2020 ini sedang ramai dibahas oleh gamer dari berbagai kalangan dan juga para wibu tentunya.

Sebagai gim baru tentunya para pemain Genshin Impact harus beradaptasi dengan mekanisme yang disajikan oleh gim Genshin Impact. Akhir-akhir ini juga penulis sering melihat postingan yang menanyakan tentang mekanisme sampai dengan tips dan trik untuk bermain Genshin Impact.

Oleh sebab itu disini penulis akan membagikan tips dan trik yang penulis tahu untuk bermain Genshin Impact secara efisien!.

1. Kejar Adventure Rank Level 20 Secepatnya!

Kenapa harus kejar adventure rank ke level 20? Karena akan ada banyak benefit dari meraih adventure rank level 20 antara lain :

  • Ketika adventure rank menyentuh level 10 pemain bisa mendapatkan Adventurer Handbook dari NPC Katherine
  • Ketika adventure rank menyentuh level 12 pemain mendapatkan akses untuk Daily Commisions
  • Ketika adventure rank menyentuh level 14 pemain mendapatkan akses untuk resource hunting menggunakan Dispatches
  • Ketika adventure rank menyentuh level 16 pemain mendapatkan online co-op
  • Ketika adventure rank menyentuh level 20 pemain mendapatkan akses Battle Pass yang memiliki banyak hadiah
  • Ketika adventure rank menyentuh level 20 pemain mendapatkan akses Spiral Abyss yang memiliki banyak hadiah jika menyelesaikan stage dengan kondisi tertentu

Nah, itu adalah benefit yang didapat jika pemain menyentuh adventure rank level 20, lantas bagaimana cara pemain menaikkan level adventure rank?

2. Melakukan Quest!

tips trik genshin impact
Sumber: Mihoyo

Quest sendiri banyak macamnya di Genshin Impact, pemain disarankan untuk melakukan misi yang tersedia karena dari misi sendiri pemain akan mendapatkan banyak exp adventure rank.

Dan jangan lupa jika sudah menyentuh adventure rank lvl 12 pemain dianjurkan melakukan Commision Quest terlebih dahulu karena quest ini bersifat daily atau dalam artian quest ini akan ke-reset setiap harinya.

Dan jangan lupa ketika sudah menyelesaikan semua Commission Quest ambilah reward tambahan yang berada di NPC Katherine.

tips trik genshin impact
Sumber: Mihoyo

3. Eksplorasi Map Sambil Buka Teleport Waypoint, Statue & Chest !

tips trik genshin impact
Sumber: Mihoyo

Untuk mendapatkan exp pemain disarankan untuk eksplorasi sambil membuka Teleport Waypoint, Statue, & Chest ketika di jalan.Chest sendiri terbagi menjadi 4 tipe di Genshin Impact tiap tipe memiliki jenis hadiah dan kisaran exp adventure rank masing masing.

Tentunya untuk membuka chest terkadang pemain harus menghadapi beberapa monster dan juga terkadang harus memecahkan sebuah puzzle, Berikut adalah 4 tipe chest beserta reward-nya!

Common Chest
20 Adventure rank exp, Random weapon, Artifact, & Mora

Exquisite Chest
20-30 Adventure rank exp , 2 Primogem, Random weapon , Artifact, & Mora

Precious Chest
30 Adventure rank exp, 5 Primogem, Random weapon, Artifact, & Mora

Luxurious Chest
30 Adventure rank exp, 10 Primogem, Random weapon, Artifact, & Mora

4. Bakar Resin Sebelum Melakukan Quest ataupun Eksplorasi

tips trik genshin impact
Sumber: Mihoyo

Pemain yang sudah menyentuh adventure rank level 10 keatas dan sudah mengambil Adventurer handbook dari NPC Katherine dianjurkan untuk menghabiskan resin terlebih dahulu ketika sebelum ingin melakukan quest dan eksplorasi karena resin sendiri akan regen seiring berjalannya waktu.

Resin sendiri bisa dilihat dari Adventurer handbook maupun dari map posisinya terletak di pojok kanan atas yang bergambar bulan sabit. Idealnya resin dihabiskan sesuai dengan kebutuhan yang dibutuhkan para karakter pemain.

Namun jika bingung untuk awalan penulis merekomendasikan untuk menghabiskan resin di Bosses bagian Blossom of Revelation karena reward-nya selain mendapatkan adventure rank exp pemain juga mendapatkan scroll untuk level up character.

Tips dan trik Genshin Impact ini juga cocok untuk kamu yang bingung mengenai fungsi Adventurer handbook.

5. Gunakanlah Expedition Sebelum Melakukan Eksplorasi Maupun Quest

tips trik genshin impact
Sumber: Mihoyo

Pemain yang sudah menyentuh adventure rank level 14 disarankan untuk mencari resource yang dibutuhkan dengan cara menaruh karakter yang tidak terpakai ke dalam Expedition melalui NPC Katherine ketika awal login di game.

Karena ini bisa dibilang sistem farming auto material namun memakan waktu yang cukup banyak oleh sebab itu lakukanlah di awal ketika login dan jangan lupa untuk ambil reward ketika sudah selesai.

BACA JUGA: [GUIDE] Wajib Tahu! Inilah Efek Serangan Elemen di Genshin Impact

Jika pemain bingung untuk farming resource apa yang ingin di-farming penulis sarankan farming mora saja karena itu merupakan mata uang di gim ini dan akan berguna sekali ketika ingin enhance maupun ascend nanti.

6. Level Up Statue dengan Mencari Anemoculus & Geoculus

tips trik genshin impact
Sumber: Mihoyo

Pemain disarankan untuk hunting Anemoculus dan Geoculus ketika melakukan eksplorasi maupun ketika sambil mengerjakan quest, Karena 2 bahan tersebut digunakan untuk material level up statue pemain.

Statue sendiri terbagi menjadi 2 tipe yaitu tipe anemo dan tipe geo untuk tipe anemo pemain bisa menemukannya di daerah mondstadt dan untuk tipe geo pemain bisa menemukan statue tersebut di daerah liyue.

Keuntungan dari menaikkan level statue adalah pemain bisa mendapatkan reward berupa upgrade stamina, adventure rank exp, primogem, & sigil.

7. Loot Item Sebisa Mungkin Selama Ekplorasi Maupun Quest!

tips trik genshin impact
Sumber: Mihoyo

Karena di Genshin Impact sistem mendapatkan Character dan Weapon bersistem gacha alias hoki-hokian jadi penulis menyarankan pemain untuk loot item sebisa mungkin ketika eksplorasi maupun quest.

Karena nantinya akan membantu pemain ketika ingin ascend sebuah senjata maupun karakter. Seperti contohnya daun Cecilia yang berada di gambar atas merupakan salah satu bahan ascend karakter Venti.

Dan juga terkadang kita menemui misi yang memberi kita bahan bahan tertentu kepada NPC akan lebih mudah jika kita ternyata sudah mengantongi item tersebut, jadi tidak perlu keliling-keliling mencari item tersebut.

Serta jangan lupa ini juga membantu ketika kita ingin memasak suatu masakan jika bahan kita banyak dan lengkap kita akan mudah untuk memasak suatu makanan.

8. Gunakanlah Pin Untuk Menandai Tempat Resource

tips trik genshin impact
Sumber: Mihoyo

Ketika misi maupun eksplorasi lalu pemain menemukan tempat item item resource batu-batuan ataupun tumbuhan untuk ascend senjata maupun karakter seperti Chunk, White Iron Chunk , Cecilia , Violet grass dll.

Penulis sarankan untuk menggunakan fitur pin dengan mengklik posisi tempat tersebut di map dan silahkan beri nama dan icon sesuka kalian karena nanti ini akan membantu pemain untuk mencari resource ketika membutuhkannya.

9. Kerjakan Misi Battle Pass

Sumber: Mihoyo

Ketika pemain sudah menyentuh adventure rank 20, penulis sarankan untuk melakukan misi yang ada di Battle Pass untuk mendapatkan reward per level dalam Battle Pass mengingat pemain F2P (Free-To-Play) memiliki akses untuk mendapatkan reward dalam Battle Pass meskipun tidak sebanyak pemain yang beli Battle Pass.

10. Susun Party Setup Semaksimal Mungkin

Sumber: Mihoyo

Penulis sarankan kepada pemain untuk menyusun party setup semaksimal mungkin dengan memperhatikan efek serangan elemen dan juga elemental resonance yang didapat dari susunan party setup pemain.

Tidak apa apa memiliki lebih dari satu party setup karena nanti ada momen kita membutuhkan beberapa karakter tertentu untuk memecahkan sebuah puzzle, namun tetap saya sarankan bikin satu party setup sebagai party setup utama ketika combat.

11. Build Weapon B4 di NPC Blacksmith Wagner

Sumber: Mihoyo

Berhubung sistem mendapatkan weapon disini didapat dengan sistem gacha, Jadi ada kemungkinan pemain tidak mendapatkan weapon bintang 4 ke atas yang sesuai dengan karakternya.

Tidak usah khawatir asal bisa farming material pemain bisa membuat weapon bintang 4 sendiri melalui NPC Blacksmith Wagner. Tentunya senjata ini bisa digunakan sebagai alternatif sebelum mendapatkan senjata bintang 5.

12. Gunakan Sistem Co-Op Untuk Bossing/Domain Bareng

tips trik genshin impact
Sumber: Mihoyo

Butuh item material untuk ascend dari bossing/domain tapi gakuat solo? Penulis sarankan untuk bossing dengan menggunakan bantuan dari Co-Op.

https://wp.revivaltv.id/guide-wajib-tahu-inilah-efek-serangan-elemen-di-genshin-impact/

Pemain bisa mengajak teman maupun random untuk membantu menyelesaikan boss maupun domain secara bersama-sama. Tentunya selain itu sistem Co-Op juga bisa kita gunakan ketika item material yang kita butuhkan di world kita sudah habis dan belum ke reset jadi kita bisa menumpang world pemain lain untuk kita farming item material yang kita butuhkan.

Tentunya biasanya jika random people kita terkadang membantu mereka dulu semisal mengalahkan boss lalu kita ijin ke mereka untuk farming item material yang kita butuhkan di dunia mereka, jadilah pemain yang saling menguntungkan.

Sumber: Mihoyo

Nah itu dia, 12 tips dan trik untuk bermain Genshin Impact. Tentunya penulis tidak punya tips dan trik untuk gacha karena itu RNG ya, slur!,

Semoga tips dan trik ini bisa membantu kalian! Jika ada tips dan trik yang lain silahkan tulis di kolom komentar, nanti kita sharing bareng ya  di kolom komentar.

Biru Elemen Es Chongyun, Nampak Sebiru Gachamu~

Editor: Yubian Asfar

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos