[Guide] Mengenal Kelima Peran di Dota 2

Rafdi Muhammad HabiburrahmanSunday, 21 April 2019
Logo article
Ads

Dota 2 merupakan sebuah game bergenre Multiplayer Online Battle Arena di mana permainan terdiri dari 2 tim yang akan bertanding menghancuran Ancient musuh.

Masing-masing tim akan bermain dengan 5 anggota, dan tentu masing-masing anggota mempunyai role atau peran yang berbeda-beda.

Peran-peran ini tidak akan begitu terasa jika bermain di MMR 1k sampai 2k, namun mengetahui peran dari masing-masing posisi sangat penting jika sudah masuk ke MMR 3k, dan berikut kelima peran di Dota 2.

Posisi 1 - Hard Carry

Dota 2 Roles
Sumber: DeviantArt

Selain sebagai fondasi bagi tim, posisi ini mendapat prioritas farming tertinggi yang pada dasarnya berarti mereka harus farming sebanyak mungkin secepat mungkin.

Di awal permainan, strateginya harus farming dan farming dan hanya war ketika itu benar-benar tidak dapat dihindari.

Untuk unggul dalam peran ini, pemain Dota 2 harus memiliki keterampilan mekanik yang sangat baik, kemampuan untuk membaca peta dan membuat keputusan yang sesuai, khususnya, dalam cara farming
gold
secepat mungkin sambil juga menghindari ganker.

Posisi 2 - Mid Laner

Dota 2 Roles
Sumber: DeviantArt

Mid laner ini bisa dibilang peran yang paling mencolok dan paling dicari di Dota 2, pemain tengah bertanggung jawab utama atas dua hal, yaitu memenangkan jalurnya dan memberikan ruang yang cukup untuk anggota tim lainnya.

Kemudian, pemain tengah dapat transisi ke peran carry untuk membantu timnya menangani lebih banyak damage dalam pertarungan tim. Namun, bukan hal yang aneh bagi mid laner untuk mengambil item yang berorientasi pada teamfight untuk membantu meningkatkan kemampuan dan kekuatan tim mereka sebagai lineup lima orang.

Berbeda dengan hard carry, mid laner biasanya melakukan rotasi melewati tahap laning dan sering memimpin anggota tim lainnya saat mereka berkeliaran di peta dan mengamankan kill atau sasaran sambil membuat ruang untuk hard carry.

Posisi 3 - Offlaner

Dota 2 Roles
Sumber: DeviantArt

Kadang-kadang juga dikenal sebagai "peran bunuh diri", tugas offlaner adalah untuk bertahan di dalam offlane dan menerima pukulan terberat dari serangan musuh sambil memastikan bahwa ia tidak memberi musuh banyak kill.

Pekerjaan offlaner adalah pekerjaan yang sulit. Bergantung pada meta, offlaner mungkin harus berhadapan dengan 2 lawan di jalur sendirian, atau kadang-kadang 3. Inilah sebabnya mengapa sangat penting bagi offlaners untuk mandiri.

Tujuan mereka tidak harus memenangkan jalur mereka, tetapi hanya untuk bertahan hidup dan bertahan sejauh mungkin.

Posisi 4 - Roaming Support

Hasil gambar untuk earth spirit deviantart
Sumber: Pinterest

Tujuan dari roaming support adalah untuk memberikan bantuan kapan pun diperlukan dan memastikan bahwa timnya memenangkan lane yang mereka butuhkan untuk menang.

Roaming support dikenal untuk membuat banyak permainan mencolok di seluruh permainan, terutama di pertandingan profesional. Namun, memainkan peran itu tidak mudah.

Karena mereka tidak menerima banyak prioritas farming, roaming support harus dapat memaksimalkan apa yang mereka miliki.

Posisi 5 - Hard Support

Dota 2 Roles
Sumber: DeviantArt

Hard supportbertanggung jawab untuk membeli Observer Wards dan Sentry Wards, serta memastikan bahwa anggota tim lainnya tahu di mana
mereka berada dan tahu di mana musuh berada.

Sejauh menyangkut peran Dota 2, kapten biasanya lebih suka memainkan hard support. Ini karena peran tersebut memungkinkan mereka untuk lebih fokus mengarahkan tim mereka daripada bermain sendiri. Penting bagi pemain hard support yang baik untuk memiliki pemahaman yang baik tentang permainan, serta kemampuan untuk membaca peta dengan baik.

Bukan hal yang luar biasa bagi hard support untuk menyelesaikan game dengan apa pun kecuali Boots of Speed, serta beberapa item pemula seperti Magic Wand, bahkan dalam kemenangan mereka.

Itulah kelima posisi yang ada di Dota 2, jangan anggap remeh salah satu posisi ini ya sobat Revival!

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos