Hadapi Wabah COVID-19, Komunitas Arena of Valor Lakukan Hal Positif!

Adam AudyTuesday, 24 March 2020
Logo article
Ads

Saat ini kita tengah menghadapi COVID-19. Di Indonesia COVID-19 terus bertambah. Total sudah ada 579 kasus dan diantaranya ada 49 orang yang meninggal dunia serta 30 dinyatakan sembuh. Pemerintah meminta agar masyarakat Indonesia untuk tetap berada dirumah selama wabah berlangsung.

Pada saat ini gerakan #dirumahaja adalah hal yang paling tepat dilakukan. Gerakan #dirumahaja bisa dilakukan dengan bermain game jika kalian memang jenuh atau bosan.

Melihat wabah COVID-19 ini terus meningkat ternyata ada 1 komunitas yang peduli dan ingin turut membantu dalam penanganan kasus wabah COVID-19. Komunitas itu adalah komunitas Arena Of Valor. Orang yang merencanakannya juga ternyata adalah Muhammad Rizki atau A6 yang kita kenal pernah bermain untuk Bigetron Esports.

Sumber: Instagrwm Imizky

Awal mulanya adalah A6 melakukan vote di grup komunitas Keluh Resah Arena Of Valor Indonesia. Dan sejauh ini terdapat 68 orang ingin menyumbang dan 64 orang ingin ikut turnamen dan juga ikut menyumbang. Namun pada kolom komentar juga banyak yang menanyakan cara penyumbangannya.

Saat dihubungi melalui sosial media, A6 mengatakan bahwa sistem penggalangan dana ini akan dilakukan melalui ATM.

"Karena gua kurang tahu cara pakai kitabisa (karena baru first time), gua prefer pake ATM pribadi buat menerima pemasukan tersebut." Ucap A6

Turnamen dengan tema "Melawan Corona" yang akan digelar ini juga akan berkerja sama dengan Garena dalam turnamen ini slot tim tidak terbatas.

"Karena gua lagi usahain kerjasama dengan Garena , gua ga matokin slot sih. Pasti yang daftar bakalan lebih dari 64."

Setelah uang terkumpul A6 rencananya akan membeli masker dan membagikannya ke stasiun Jakarta yang bisa dijangkau dan meminta bantuan dari pihak stasiun untuk membagikan masker kepada orang-orang yang tidak menggunakan masker.

"Uangnya bakalan gua beliin masker, mungkin masker sensi aja palingan. Gua kasih ke stasiun yang bisa gua jangkau di Jakarta. Gua mau minta ke mereka buat bagiin ke orang-orang yang tidak memakai masker"

A6 juga mengatakan bahwa dari Garena sendiri sudah ada respon namun terdapat beberapa halangan. A6 juga ingin mengadakan turnamen secepat mungkin namun harus menunggu terlebih dahulu keputusan dari Garena. Pendonasian juga akan berakhir ketika turnamen sudah selesai.

Kedepannya A6 juga akan membuat acara seperti ini selama wabah COVID-19 masih berlangsung. Tentunya gerakan positif dari Arena Of Valor ini patut dicontoh ya sobat Revival! Terutama untuk Muhammad Rizki "A6" yang berani untuk membantu ditengah wabah COVID-19.

Editor: Yubian Asfar

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos